Sukses

Orang Jepang Paling Doyan Foto-Foto Pakai Kamera Smartphone

Pengguna Jepang mengambil foto menggunakan kamera smartphone dua kali lebih banyak dibanding pengguna di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut hasil survei aplikasi manajemen foto Gallery Doctor, orang Jepang adalah yang paling produktif menghasilkan foto menggunakan kamera smartphone.

Survei yang melibatkan lebih dari 50 ribu koresponden ini juga menyebutkan bahwa pengguna Jepang mengambil foto menggunakan kamera smartphone dua kali lebih banyak dibanding pengguna di Amerika Serikat. Selain Jepang, pengguna China pun sangat aktif berfoto ria menggunakan smartphone.

Dilansir laman Business Insider, Selasa (4/8/2015), para pengguna smartphone di Jepang dan China umumnya mengambil lebih dari satu kali foto --minimal dua kali-- dalam satu waktu. Kondisi ini dipengaruhi oleh kepedulian pengguna Jepang dan China untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.

Selain membandingkan antar negara, hasil survei Gallery Doctor juga menunjukkan bahwa wanita 10% lebih sering mengambil foto menggunakan smartphone dibanding laki-laki.

Rata-rata pengguna wanita menyimpan hingga 1.360 foto di dalam memori smartphone mereka. Sedangkan pria, rata-rata menyimpan 1.230 foto. Meski begitu, pengguna wanita 17% lebih sering menghapus galeri foto mereka.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini