Sukses

Aplikasi Ini Sulap Ponsel Jadi `Glow Stick` di Konser Big Bang

Konser Big Bang akan diadakan besok. Bagi yang masih galau mau membeli glow stick, coba aplikasi ini dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Glow stick merupakan salah satu alat yang wajib dibawa ketika Anda hendak pergi menonton konser boyband/girlband Korea yang sedang marak digandrungi saat ini.

Dengan hadirnya tongkat warna-warni tersebut di tengah konser, tentunya pengalaman menonton idola favorit Anda akan terasa lebih seru, menyenangkan, dan semakin `bercahaya`.

Kali ini, Indonesia akan kedatangan boyband populer asal Korea Selatan, Big Bang, yang akan mengadakan konsernya pada Sabtu besok, (1/8/2015).

Bahkan, tak sedikit kalangan V.I.P. (sebutan fans Big Bang) berbondong-bondong untuk membeli glow stick demi membuat suasana konser menjadi lebih meriah.

Jika Anda tidak dapat memiliki kesempatan untuk membeli glow stick, tenang saja. Pasalnya, terdapat sebuah aplikasi mobile yang rupanya dapat menyulap smartphone Anda menjadi glow stick.

Aplikasi dengan nama `Light Me Up!` ini merupakan aplikasi yang mampu medengarkan musik secara langsung dan membuat layar smartphone memijarkan cahaya warna-warni layaknya fungsi sebuah glow stick.

Jika aplikasi ini dipakai secara bersamaan dalam skala besar di sebuah konser, maka secara otomatis akan memperlihatkan padanan cahaya warna-warni yang begitu indah.

Uniknya lagi, Light Me Up! merupakan aplikasi besutan developer asal Indonesia, RazeLab. Developer aplikasi ini merancang Light Me Up! khusus bagi para penggila konser yang kerap kali menggunakan glow stick.


"Kami berpikir bahwa industri musik seperti konser selalu menghadirkan sebuah gimmick dan cara baru untuk menyenangkan penikmatnya. Maka dari itu, aplikasi ini kami buat demi menciptakan pengalaman menonton konser yang tidak terlupakan," ungkap Tera Harsa, designer dan co-founder RazeLab, sebagaimana dikutip dari Tech In Asia, Jumat (31/7/2015).

RazerLab mengungkap, cara kerja aplikasi ini dibuat berdasarkan konfigurator yang hadir lewat aplikasi yang digunakan dari pihak penyelenggara konser.

Nantinya, ketika konser dimulai dan para penonton membuka aplikasi ini, maka secara otomatis aplikasi akan mengkonfigurasi lagu yang sedang dipertunjukkan dan langsung memperlihatkan cahaya berwarna-warni.

Harsa berharap bahwa ke depannya aplikasi ini dapat sering digunakan bagi para penonton konser sehingga tak perlu lagi menggunakan glow stick.

Bahkan, timnya pun telah bekerja sama dengan beberapa event organizer penyelenggara konser untuk mempromosikan penontonnya menggunakan aplikasi ini.

Bagi Anda yang hendak menonton konser Big Bang besok, Light Me Up! sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store secara gratis. Selamat menonton!

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.