Sukses

Rata-Rata Pengguna Facebook Online 46 Menit per Hari

Facebook mengungkapkan bahwa rata-rata penggunanya online selama 46 menit setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook telah mengungkapkan bahwa rata-rata penggunanya online selama 46 menit setiap hari. Menurut pengamatan perusahaan, pengguna menghabiskan setiap detik untuk megecek atau mengirim pesan sepanjang hari.

Data tersebut disampaikan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg, bersamaan dengan laporan keuangan selama kuartal kedua 2015 belum lama ini, termasuk torehan Instagram dan Messenger yang sama-sama di bawah payung Facebook.

"Kami terus mendapatkan satu dari setiap lima menit penggunaan Facebook melalui smartphone di Amerika Serikat," kata COO Facebook Sheryl Sandberg kepada Daily Dot.

Mengutip laman Mirror, Senin (3/8/2015), 450 juta orang tercacat menggunakan fitur Events di Facebook setiap bulan, sementara 850 juta orang lainnya telah terhubung dengan Facebook Groups.

Dari sisi pendapatan, menurut keterangan pers yang diterbitkan, jejaring sosial itu berhasil meraup US$ 4,04 miliar atau setara Rp 52 triliun pada triwulan kedua yang berakhir Juni lalu.

Angka tersebut meningkat 39% dibanding periode yang sama tahun lalu, yang `hanya` mencapai US$ 2,91 miliar.

Dipaparkan lebih lanjut, pendapatan dari iklan meningkat 55% dan 76% diantaranya berasal dari pendapatan iklan mobile. Pendapatan iklan mobile tersebut meningkat 74% dibanding tahun sebelumnya.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini