Sukses

Samsung Siapkan Smartwatch Anyar

Diketahui bahwa smartwatch baru Samsung itu akan memiliki layar bundar beresolusi 360 x 360 piksel.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Samsung resmi memperkenalkan salah satu smartwatch miliknya. Bertempat di Bangalore, India pada gelaran Tizen Developer Summit, Samsung mengungkapkan spesifikasi dari perangkat pintar barunya itu.

Samsung belum secara resmi memberi nama smartwatch anyarnya tersebut, namun perusahaan asal Korea Selatan itu menyebutnya sebagai Gear A. Smartwatch ini rencananya akan disematkan dengan sistem operasi milik Samsung sendiri, Tizen 2.3.1.

Dikutip dari laman Android Autorithy, Selasa (4/8/2015), diketahui bahwa smartwatch baru Samsung itu akan memiliki layar bundar beresolusi 360 x 360 piksel. Selain itu, akan memiliki bezel berbentuk lingkaran yang dapat diputar.

Spesifikasi lain yang disertakan dalam Gear A ini adalah prosesor dual-core Exynos 3472 SoC, RAM 768MB, ruang penyimpanan 4GB, dan baterai 250mAh.

Belum diketahui secara lengkap fitur yang ada di dalamnya, namun diperkirakan akan disematkan pula sensor barometer, GPS, heart rate monitor, serta koneksi WiFi dan Bluetooth.

Sejauh ini, belum dapat dipastikan kapan Gear A akan dirilis. Namun, melihat jadwal rilis Samsung Galaxy Note 5 dan S6 Edge Plus di bulan Agustus 2015, maka kemungkinan smartwatch ini juga akan diperkenalkan secara umum bersamaan dengan dua perangkat tersebut.

(dam/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini