Sukses

Xiaomi Redmi Note 2 Meluncur 16 Agustus?

Xiaomi yang popularitasnya tengah menanjak, dikabarkan akan memperkenalkan phablet terbarunya bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy Note 5 dan S6 Edge+ yang diperkirakan akan debut pada 13 Agustus, sepertinya harus berbagi perhatian dengan produk dari vendor lain. Pasalnya, Xiaomi yang popularitasnya tengah menanjak juga dikabarkan akan memperkenalkan phablet terbarunya pada bulan yang sama.

Produk terbaru Xiaomi yang dimaksud adalah Redmi Note 2. Xiaomi dilaporkan akan memperkenalkan phablet tersebut pada 16 Agustus, hanya berselang 3 hari dari acara perkenalan Galaxy Note 5 dan S6 Edge oleh Samsung.

Laman Phone Arena yang dikutip Minggu (2/8/2015) melansir, kabar kehadiran Redmi Note 2 ini bermula dari kicauan Marketing Manager Xiaomi yang disapa Mr. Tony, di akun Weibo-nya. Postingan-nya menggambarkan bahwa Xiaomi akan menyuguhkan kejutan pada 16 Agustus di Beijing, Tiongkok.

Postingan Tony pun disusul oleh komentar dari Director IHS Technoloy, Wang Yang, yang memperkirakan bahwa Redmi Note 2 akan memulai debut pada 16 Agustus. Yang memang tak secara gamblang menyebutkan 16 Agustus, tapi komentarnya disebut berkaitan dengan postingan Tony sebelumnya.

Adapun sejauh ini, banyak informasi mengenai Redmi Note 2 beredar di internet. Phablet itu dikabarkan telah mendapatkan restu dari regulator Tiongkok.

Spesifikasinya sendiri antara lain memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, prosesor octa-core 2GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB, kamera belakang 13 Megapiksel (MP), kamera depan 5MP dan baterai 3.020mAh. Phablet ini diperkirakan berbasis pada sistem operasi (OS) Android 5.0 Lollipop.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini