Sukses

Top 5: Anak-anak Pakai Smartphone untuk `Sexting` Sita Perhatian

Berikut ini 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (2/8/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Banyak anak-anak berusia 11-13 tahun menggunakan aplikasi pesan instan untuk mengirim foto selfie seronok dan juga melakukan `sexting` atau berkirim pesan cabul. Berita ini menyita perhatian para pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (2/8/2015).

Berita lain yang juga menyita banyak perhatian datang dari lokasi baru bulan milik planet Saturnus, Tethys, yang dipenuhi jejak bercak merah seperti darah.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Waspada, Anak-anak Pakai Smartphone untuk `Sexting`

Maraknya aplikasi pesan instan yang memungkinkan penggunanya berkirim pesan foto bahkan video rupanya kini tengah menjadi ancaman para orang tua di Inggris.

Pasalnya, kebanyakan anak-anak mereka yang berusia 11-13 tahun sering menggunakan aplikasi pesan instan seperti Snapchat untuk mengirim foto selfie seronok dan juga melakukan `sexting` atau berkirim pesan cabul.

2. Bercak Darah Muncul di Bulan Planet Saturnus

Kabar terbaru dari planet Saturnus kembali datang dari The National Aeronautics and Space Administration (NASA). Kali ini, pihak NASA telah menemukan letak terbaru dari bulan milik planet Saturnus, Tethys, memperlihatkan permukaan yang dipenuhi jejak bercak merah seperti darah.

Lokasi terbaru bulan planet cincin tersebut diperlihatkan langsung dari pesawat luar angkasa yang diluncurkan oleh NASA untuk menjalankan misi ekspedisi planet Saturnus -- Cassini-Huygens.

3. Xiaomi Redmi Note 2 Meluncur 16 Agustus?

Galaxy Note 5 dan S6 Edge+ yang diperkirakan akan debut pada 13 Agustus, sepertinya harus berbagi perhatian dengan produk dari vendor lain. Pasalnya, Xiaomi yang popularitasnya tengah menanjak juga dikabarkan akan memperkenalkan phablet terbarunya pada bulan yang sama.

Produk terbaru Xiaomi yang dimaksud adalah Redmi Note 2. Xiaomi dilaporkan akan memperkenalkan phablet tersebut pada 16 Agustus, hanya berselang 3 hari dari acara perkenalan Galaxy Note 5 dan S6 Edge oleh Samsung.

4. 5 Perangkat Teknologi yang Dapat Membantu Ibu Hamil

Pengalaman mengandung dan melahirkan merupakan sebuah momen yang tidak terlupakan oleh para ibu. Oleh karena itu, banyak ibu yang ingin mengetahui dan memastikan bahwa bayi yang dikandungnya lahir dengan selamat.

Dengan berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, muncul perangkat-perangkat teknologi yang dapat membantu ibu yang sedang mengandung untuk memastikan bayinya lahir dengan sehat. Gadget ini juga dapat membantu para ibu baru untuk mengurus bayi mereka.

5. Ini Bocoran Terbaru Spesifikasi Galaxy Note 5

Phablet terbaru Samsung, Galaxy Note 5, diprediksi akan diperkenalkan dalam acara Unpacked di New York City, Amerika Serikat (AS), pada 13 Agustus 2015. Menjelang acara penting yang kian dekat, sejumlah bocoran mengenai perangkat tersebut terus bermunculan.

Akun @evleaks yang kerap memberikan bocoran soal gadget terbaru kembali berkicau. Setelah sebelumnya mem-posting foto diduga Galaxy Note 5, kali ini giliran spesifikasinya.

(isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini