Sukses

Microsoft Siap Merilis HoloLens Tahun Depan

Perangkat VR milik Microsoft ini akan hadir dalam versi pengembang tahun depan

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat virtual reality besutan Microsoft yang dikenal sebagai Hololens, kemungkinan besar akan dirilis tahun depan.

Seperti dikutip dari laman The Verge, Senin (3/8/2015), saat sesi wawancara dengan BBC, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa versi pengembang dari perangkat yang disebut V1 ini akan mulai dirilis tahun depan.

Nadella menyebutkan bahwa generasi pertama perangkat ini akan lebih fokus menyasar segmen konsumen dari ranah pengembang aplikasi (developer) dan korporat. Nadella juga mengungkapkan bahwa HoloLens merupakan jenis produk yang membutuhkan 'perjalanan lima tahun' sebelum akhirnya dapat diterima oleh segmen pasar yang lebih luas.

Sebelumnya, pada awal tahun ini, Nadella sempat mengutarakan rencananya untuk memproyeksikan HoloLens sebagai produk gaming setelah dirilis nanti.

Tidak banyak informasi yang didapat mengenai rencana perangkat baru Microsoft tersebut, namun Nadella mengatakan bahwa HoloLens akan terus dikembangkan hingga siap untuk dirilis secara komersil.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.