Sukses

Gandeng Intel, Advan Luncurkan Tablet Vandroid X7

Advan kembali menggempur pasar perangkat tablet dengan menghadirkan tablet terbarunya, Vandroid X7.

Liputan6.com, Jakarta - Advan kembali menggempur pasar perangkat tablet dengan menghadirkan produk terbarunya, Vandroid X7. Dalam peluncurannya, vendor lokal ini bekerjasama dengan Intel sebagai bentuk kesepakatan Mega Partnership yang telah diresmikan beberapa waktu lalu.

Kolaborasi antara dua perusahaan ini tentunya menghadirkan angin segar bagi perkembangan pasar perangkat tablet di Indonesia.

Seperti yang diketahui, Advan merupakan salah satu produsen perangkat tablet terbesar di Indonesia dan juga menjadi terbesar ke-2 di kawasan Asia Pasifik. Tentunya hal tersebut menjadi kekuatan Advan dalam kolaborasinya bersama Intel dengan meluncurkan Vandroid X7.

Vandroid X7 diklaim sebagai tablet canggih dengan prosesor Intel Atom X3 yang memiliki kemampuan sekelas "otak" komputer.

Dengan hadirnya Intel Atom X3 menjadikan kinerja tablet ini lebih cepat. Performa multimedia editing dan multitasking bahkan menjadi lebih kuat dan lancar, bahkan tablet ini sangat cocok menjadi perangkat gaming yang mampu memainkan game 'kelas berat'.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan mengatakan bahwa kolaborasi pihak Advan dengan Intel secara tidak langsung berpengaruh bagi peningkatan pendidikan dan wawasan generasi muda yang kini semakin kompetitif di era pembelajaran digital.

Hal ini semakin memperkuat komitmen Advan untuk konsisten dalam mendorong pemerataan teknologi di semua kalangan masyarakat Indonesia.

"Teknologi yang kami hadirkan diharapkan mampu menjadi trigger bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Perangkat tablet yang ramah dan terjangkau oleh masyarakat tentunya akan mempermudah mereka dalam mempelajari dunia yang diminati," ujar Tjandra saat peluncuran Vandroid X7 di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin (3/8/2015).

"Intel memahami pentingnya sinergi dengan pemimpin pasar lokal seperti Advan guna mewujudkan komitmen Intel dalam mendorong inovasi teknologi dan membuat teknologi tersedia serta terjangkau bagi masyarakat Indonesia," kata Prakash Mallya, Managing Director Intel Southeast Asia.

Advan Vandroid X7 menargetkan kalangan anak muda khususnya para pelajar, karena fungsi dari tablet ini juga dapat membantu kelancaran mereka dalam memanfaatkan teknologi untuk pendidikan. Tablet ini dibanderol Rp 1.099.000 dan akan dipasarkan mulai pertengahan Agustus 2015.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini