Sukses

Komponen Layar iPhone 6s Bocor Saat Perakitan

Dilihat dari gambar di atas, penampakan layar itu kemungkinan bocor saat dalam proses perakitan.

Liputan6.com, Jakarta - Komponen iPhone 6s satu per satu mulai terkuak. Setelah casing, kini layar dari produk besutan Apple tersebut menampakkan diri. Terlihat dari gambar di atas, penampakan layar itu kemungkinan bocor saat dalam proses perakitan.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (4/8/2015), ini adalah pertama kalinya gambar komponen iPhone 6s bocor saat dalam perakitan. Gambar ini mulanya beredar di jejaring sosial Weibo, yang mana menunjukkan bagian belakang dan depan layar.

Bila dilihat dengan seksama, layar tersebut memiliki bentuk yang mirip dengan generasi sebelumnya, dimana mengusung tepi membulat. Dan tampaknya posisi kamera dan speaker tidak berubah.

Layar dari iPhone 6s itu sendiri disebut bakal dilengkapi fitur Force Touch. Ini adalah teknologi yang memanfaatkan elektroda berukuran kecil di sekitar Retina display untuk membedakan adanya sebuah sentuhan ringan dan tekanan lebih (tap & hold).

Force Touch sebenarnya bukan hal baru bagi Apple karena fitur ini telah terbenam di Apple Watch dan komputer Mac. Pada Apple Watch, Force Touch bisa dimanfaatkan untuk menghapus notifikasi yang masuk.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini