Sukses

Advan Vandroid X7, Tablet Pertama dengan Intel Atom X3

Advan Vandroid X7 menjadi tablet pertama yang diperkuat prosesor Intel Atom X3.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen perangkat smartphone dan tablet lokal, Advan, kembali meluncurkan perangkat terbarunya, Vandroid X7, bersama Intel, Senin (3/8/2015) di Fairmont Hotel, Jakarta.

Vandroid X7 diklaim berbeda dari seri tablet Advan lainnya, dimana merupakan tablet pertama yang memiliki prosesor generasi terbaru Intel Atom X3.

Berkat hadirnya prosesor Quad Core 1.0 GHz ini, tablet tersebut memiliki kinerja lebih cepat bahkan lebih ringan dalam melakukan akselerasi beragam aplikasi yang memerlukan data besar secara bersamaan dan mampu menghadirkan game HD (high definition) tanpa kendala apapun.

Prosesor Intel Atom X3 memiliki basis SoC (system on chip) yang memungkinkan terjadinya integrasi dari berbagai komponen ke dalam satu perangkat.

Seluruh fitur yang ada, seperti RAM, Wi-Fi, Bluetooth, Audio, dan GPS akan terintegrasi secara maksimal dalam satu prosesor. Kondisi ini mampu meningkatkan efisiensi daya dan ruang, sehingga tablet ini memiliki desain yang lebih tipis dan powerful.

Prosesor ini juga telah mengusung teknologi komputasi 64-bit, dengan kemampuan pengolahan data empat kali lebih cepat dibanding tablet berprosesor setingkat di bawahnya (32-bit).

Selain mengunggulkan kualitas prosesor, Advan juga telah melengkapi Vandroid X7 dengan beragam fitur hardware yang terbilang cukup mengakomodir kebutuhan penggunanya.

Dari segi desain, tablet ini memiliki bentang layar 7 inci beresolusi 1024 x 600 piksel. Disokong dengan RAM 1GB dan memori penyimpanan internal 8GB.

Fitur lainnya adalah dual camera, dual SIM card (GSM & 3.5G), fitur USB OTG (on the go), dan baterai berkapasitas 2500mAh.

Soal harga, meskipun dibalut dengan spesifikasi yang terbilang tinggi, tablet ini justru dibanderol dengan harga terjangkau, mengingat Advan menargetkan tablet ini untuk kalangan anak muda, khususnya pelajar.

Vandroid X7 dibanderol RP 1.099.000, dibundel kartu perdana Indosat Mentari dengan penawaran bonus pulsa Rp 240 ribu dengan masa aktif 12 bulan.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini