Sukses

Advan Vandroid X7 Diklaim Bakal Dongkrak Pasar Tablet Lokal

Seri tablet terbaru Advan, Vandroid X7 dipercaya dapat mendongkrak popularitas tablet lokal di pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar tablet di Indonesia memang dibilang tengah lesu lantaran inovasi teknologi perangkat tablet masih begitu minim. Bahkan, tak bisa dipungkiri bahwa semakin banyaknya perangkat smartphone yang hadir di pasaran justru menjadi lampu sorot di industri Tanah Air pada saat ini.

Berdasarkan data yang diambil dari IDC (International Data Corporation) pada kuartal ketiga 2014, penjualan tablet secara global hanya mencapai 7,2 persen.

Di sisi lain, lembaga riset GfK, pada saat yang sama mengungkap bahwa pengguna tablet PC brand lokal hanya berada di kisaran 4.204.533 unit atau sekitar 1,6 persen dari total populasi penduduk Indonesia.

Namun hal tersebut tidak membuat vendor lokal Advan semakin loyo dalam menciptakan terobosan perangkat tablet terbarunya.

Meskipun popularitas perangkat tablet PC brand lokal flat dan bahkan menurun, Advan justru optimis bahwa pasar tablet lokal akan terus berkembang perlahan tapi pasti.

Pada saat peluncuran perangkat tablet terbarunya, Vandroid X7, Advan optimis bahwa tablet teranyarnya ini mampu membawa angin segar di tengah `musim kemarau` untuk perangkat tablet di Tanah Air pada saat ini.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Advan pun kembali bekerjasama dengan Intel untuk menyokong tablet terbarunya dengan prosesor Intel Atom X3, yang menjadikan Vandroid X7 sebagai tablet pertama dengan prosesor yang dinilai cukup canggih di kelasnya.

Keberadaan prosesor berbasis SoC (system on chip) Intel di perangkat tablet Vandroid X7 ini dipercaya dapat mempermudah efisiensi penggunaan tablet di masyarakat dan juga memaksimalkan fungsi tablet di setiap sektor.

Salah satunya menjadi pendorong pengembangan bisnis masyarakat di bidang startup. Inilah yang menjadi strategi Advan untuk terus mendompleng popularitas tablet di pasar Indonesia.

“Kolaborasi antara Advan dengan Intel diharapkan bisa menjadi angin segar bagi masyarakat yang jenuh dengan keterbatasan teknologi tablet saat ini,” ujar Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, Senin (3/8/2015) di Fairmont Hotel, Jakarta.

Selain itu, ia juga mengungkap bahwa keberadaan tablet 7 inci seperti Vandroid X7 justru akan membuat perkembangan pasar tablet lokal semakin meningkat.

"Tablet 7 inci justru menjadi tablet yang sesuai dengan kebutuhan para penggunanya, selain menawarkan desain yang tidak terlalu kecil dan besar, peran tablet di sini menjadi multifungsi dalam membantu aktivitas harian." tambahnya.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.