Sukses

Phablet Selfie Xperia C5 Ultra Resmi Meluncur

Setelah muncul berbagai rumor, Sony akhirnya mengumumkan smartphone terbarunya yaitu pahblet Xperia C5 Ultra.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah muncul berbagai rumor, Sony akhirnya mengumumkan smartphone terbarunya pada hari ini yaitu phablet Xperia C5 Ultra.

Sesuai dengan jargon yang diusung 'two sides of picture perfect', Xperia C5 ultra memiliki dua kamera 13 Megapiksel (MP) di bagian depan dan belakang.

Dilansir Phone Arena, Senin (3/8/2015), phablet dengan layar IPS LCD berukuran 6 inci ini memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel. Sedangkan sistem operasinya (OS) berbasis Android 5.0 Lollipop.

Dari sisi hardware, Xperia C5 Ultra disokong prosesor octa-core 1,7GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB, dan tersedia slot microSD dengan maksimum penyimpanan 200GB. Namun fitur yang paling menarik dari phablet ini adalah kameranya.

Baik kamera depan dan belakang bisa dinilai sangat potensial. Xperia C5 Ultra memiliki kamera depan 13MP yang dilengkapi autofokus dengan panjang fokus 22mm serta flash LED.

Sedangkan di bagian belakang, dilengkapi kamera beresolusi 13MP, sensor Exmor RS dan flash LED. Kedua kamera memang tidak memiliki optical image stabilization (OIS), tapi ditopang dengan software yang menjaga proses pengambilan gambar tetap stabil.

Xperia C5 Ultra memiliki baterai 2930mAh, yang diklaim bisa bertahan selama dua hari dengan sekali pengisian daya untuk penggunaan standar. Selain itu juga terdapat mode Stamina milik Sony, yang dapat memperpanjang masa aktif phablet.

Xperia C5 Ultra akan tersedia di sejumlah negara berkembang mulai pertengahan Agustus 2015, serta tersedia dalam dua varian yaitu single dan dual SIM.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini