Sukses

OnePlus Siapkan Smartphone Baru Lagi Tahun Ini

Salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei, mengungkapkan bahwa akan ada lagi smartphone terbaru dari OnePlus sebelum akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei, mengungkapkan bahwa akan ada lagi smartphone terbaru dari OnePlus sebelum akhir tahun ini. Smartphone tersebut kemungkinan meluncur saat momen perayaan Natal 2015.

Diungkapkan Pei, spesifikasi smartphone terbaru itu bisa atau tidak lebih tinggi dari OnePlus 2 yang baru diluncurkan pada pekan lalu. Kendati ia enggan memberikan bocoran soal spesifikasi, smartphone yang dimaksudnya dikabarkan memiliki resolusi layar 1440 x 2560 piksel.

Menurut laporan Phone Arena, Rabu (5/8/2015), ini bukan kali pertama pemberitaan mengenai smartphone terbaru OnePlus, di luar OnePlus 2, beredar. Pada April 2015, beredar laporan yang menyebutkan bahwa perusahaan akan merilis smartphone dengan harga lebih murah setelah peluncuran OnePlus 2.

Terlepas dari berbagai rumor, OnePlus dengan jajaran produk dan inovasinya yakin bahwa perusahaan akan berada di tiga besar daftar vendor smartphone dalam waktu lima tahun lagi. Dua vendor lain, kata Pei, adalah Apple dan Samsung.

Ia pun memperkirakan vendor-vendor lain akan lengser karena tidak mampu menghasilkan margin yang cukup untuk mempertahankan bisnis. Sadar bahwa OnePlus menjual smartphone dengan harga terjangkau, Pei yakin jika konsumen terus memberikan dukungan untuk produk dan mencintai OnePlus, maka perusahaan akan tetap tumbuh serta menghasilkan keuntungan.

OnePlus memiliki target internal untuk mencapai penjualan sebanyak tiga sampai lima juta smartphone pada tahun ini. Namun menurut Pei, ada yang lebih penting daripada angka penjualan yaitu penilaian konsumen mengenai produk perusahaan.

"Tidak begitu penting apakah kami mencapai target penjualan tersebut atau tidak. Ukuran paling penting bagi kami adalah penilaian orang mengenai ponsel kami, apakah mereka bahagia dan bisakah kami bertahan pada tahun ini atau tidak?" ungkap Pei.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini