Sukses

Top 5: 5 Aplikasi yang Wajib Dihapus di Ponsel Android Terpopuler

Setidaknya ada lima aplikasi yang wajib dihapus dari smartphone Android Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi yang terinstal di perangkat Android digunakan oleh si pengguna setiap hari. Jadi aplikasi yang hanya membuat kinerjanya smartphone lamban, sepatutnya wajib dihapus.

Setidaknya ada lima aplikasi yang wajib dihapus dari smartphone Android Anda. Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Senin (3/8/2015).

Berita lain yang tak kalah ppuler datang dari informasi mengenai cara jitu menghilangkan baret di lensa kamera smartphone. Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 5 Aplikasi yang Wajib Dihapus dari Smartphone Android Anda

Banyaknya aplikasi yang hadir di smartphone Android tentunya dapat membantu kemudahan penggunanya di dalam kegiatan sehari-hari. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi yang ter-install digunakan oleh si pengguna setiap hari.

Terdapat lima (5) aplikasi yang wajib dihapus dari smartphone Anda. Apa saja aplikasi tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

2. Cara Mudah Menghilangkan Baret di Kamera Smartphone

Jika Anda kerap mengeluh lantaran hasil foto bidikan kamera smartphone Anda tidak maksimal, bisa jadi ada yang salah dengan kamera smartphone Anda.

Kemungkinan paling besar yang terjadi adalah kamera smartphone Anda memiliki goresan halus alias baret yang mengakibatkan hasil foto yang telah Anda jepret tidak terlalu maksimal dan buram.

3. Ada Kabar Buruk bagi Para Pengguna Android

Perusahaan keamanan Trend Micro, belum lama ini melaporkan bahwa ada sejumlah bug yang menyerang smartphone dengan sistem operasi tertentu. Laporan ini adalah kelanjutan dari temuan bug yang diungkap oleh peneliti pada awal minggu ini.

"Kami telah menemukan kerentanan pada perangkat Android yang bisa membuat ponsel mati dan diam mendadak, tidak dapat melakukan panggilan, dan layar terlihat seperti `tak bernyawa`," tulis Engineer Trend Micro, Wish Wu, dalam sebuah blog.

4. Ditemukan Exoplanet Berbatu Paling Dekat dari Bumi

Sekelompok astronom berhasil menemukan exoplanet (planet yang letaknya di luar sistem tata surya) berbatu yang terdekat dari bumi dengan bantuan Teleskop Spitzer Space milik National Aeronautics and Space Administration (NASA). Planet tersebut diberi nama HD 219134b dengan jarak hanya 21 tahun cahaya.

Mengutip informasi dari laman IGN, Lars A. Buchave yang merupakan seorang astronom dari Harvard-Smithnosian Center for Astrophysics, mengatakan bahwa rata-rata planet yang berhasil diketahui berjarak hingga ribuan tahun cahaya.

5. Ini Alasan Kenapa Windows 10 Bikin Google Ketar-ketir

Sistem operasi generasi terbaru Microsoft menuai sukses. Dalam kurun waktu 24 jam pertama, kabarnya Windows 10 sudah diinstalasi sebanyak 14 juta kali oleh pengguna.

Sebuah pencapaian yang cukup membanggakan bagi Microsoft, dan tentunya "menakutkan" bagi para pesaingnya, terutama Google

(isk) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.