Sukses

Penampakan 10 UFO `Menari` di Atas Langit Gemparkan Netizen

Tidak hanya satu, namun sepuluh objek yang dikira UFO terbang dan `menari` di langit Osaka, Jepang.

Liputan6.com, Osaka - Penampakan benda asing kembali muncul menghiasi langit Bumi baru-baru ini. Kali ini, penampakan yang direkam di sebuah video amatir memperlihatkan kumpulan objek bercahaya yang terbang melesat melewati langit.

Peristiwa tersebut terjadi pada siang hari di kota Osaka, Jepang. Berdasarkan keterangan dari warga setempat dan video yang merekam kejadian, setidaknya terdapat sepuluh objek bercahaya yang terbang melintasi wilayah setempat pada saat itu.

Berdasarkan informasi yang dilansir laman Daily Mail, Rabu (5/8/2015), video tersebut menjadi viral dan telah ditonton sebanyak 944,594 kali hingga saat ini.  

Bahkan, video yang diunggah channel YouTube dengan nama akun TVE24HD itu menggemparkan dunia maya karena memperlihatkan objek yang dikira banyak orang sebagai UFO (Unidentified Flying Object).

Di dalam deskripsi video, objek yang memang mirip UFO ini digambarkan bergerak sangat cepat, seakan-akan memperlihatkan sebuah `tarian` di atas langit.

Kontan, penampakan objek misterius itu diklaim oleh banyak orang mirip dengan penampakan objek misterius yang terjadi di atas langit Hyde Park, London beberapa waktu lalu.

Penampakan UFO di Osaka, Jepang (Youtube: TVE24HD)

Namun, penampakan objek di London hanya berlangsung beberapa detik. Sementara penampakan kumpulan objek bercahaya di Osaka justru berlangsung lebih lama. Dari video yang diperlihatkan, memakan durasi sekitar 2 menit.

Kendati demikian, penampakan objek ini menjadi bahan perdebatan netizen di dunia maya. Banyak yang beranggapan bahwa benda tersebut bukan sebuah UFO, lantaran sulit diidentifikasi karena hanya tampak seperti objek bulat dengan cahaya yang sangat terang.

Di sisi lain, para peneliti teori konspirasi berpendapat bahwa jelas kumpulan objek tersebut merupakan sebuah `vessel` (kendaraan) makhluk ekstra terestrial yang terbang melintasi lapisan atmosfer Bumi.

Sampai saat ini, belum ada yang dapat mengungkap apakah benar objek tersebut adalah UFO atau tidak. Bahkan, banyak yang mengira bahwa video tersebut merupakan rekayasa belaka.

Berikut video penampakan objek bercahaya yang bisa Anda simak di bawah ini:



(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini