Sukses

Bantu Modernisasi Pertanian, Smartfren Rilis Aplikasi SiPINTER

Smartfren memperkenalkan aplikasi baru bernama SiPINTER (Sistemnya Pelaporan dan Informasi Pembinaan Teritorial).

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pembukaan Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang Selatan, hari ini, Selasa (4/8/2015), juga dimanfaatkan Smartfren untuk memperkenalkan sebuah aplikasi baru bernama SiPINTER (Sistemnya Pelaporan dan Informasi Pembinaan Teritorial).

Aplikasi ini diciptakan Smartfren untuk membantu kegiatan dan produktivitas Babinsa (Bintara Pembina Desa) di jajaran Kodam IV Dipenogoro, Jawa Tengah.

Aplikasi SiPINTER juga mampu digunakan sebagai penunjang koordinasi peran tugas Dinas Pertanian, PPL dan Babinsa di lapangan berkat fitur-fitur yang dimilikinya. Beberapa fitur utamanya adalah menu pelaporan, data dan perpetaan, serta operasi khusus.

"Pertanian berkaitan erat dengan ketahanan pangan, oleh karena itu diperlukan perhatian khusus," ujar Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren.

Ia melanjutkan, "SiPINTER dapat menjadi alternatif bagi sistem komunikasi dan komando taktis bagi Babinsa. Aplikasi ini juga sudah bisa mendukung pengiriman gambar dan video secara real time."

SiPINTER memang dirancang berbasis teknologi mobile sehingga melekat dengan setiap individu penggunanya. Terdapat pula kemampuan deteksi posisi, memetakan potensi wilayah, serta alternatif komunikasi.

Semua fungsi itu dapat dimonitor dengan mudah menggunakan Command Center yang berada di Makodam, Makorem dan Makodim.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.