Sukses

Layanan Komersial 4G Smartfren Segera Digelar

Dalam beberapa minggu ke depan, layanan komersial 4G LTE Smartfren akan segera resmi digelar di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu belakangan, Smartfren gencar melakukan uji coba jaringan 4G LTE mereka di beberapa kota besar di Indonesia. Setelah Bali dan Batam, yang terkini Smartfren baru saja melakukan drive test 4G LTE di Surabaya dan Malang.

Di Ibu Kota Jakarta sendiri, menurut penjelasan Director of Brand & Marketing Smartfren Roberto Saputra, saat ini layanan 4G LTE Smartfren sudah dapat dinikmati, namun masih dalam proses trial. Diutarakannya bahwa dalam beberapa minggu ke depan, layanan komersial 4G LTE Smartfren akan segera resmi digelar di Jakarta.

"Dalam beberapa minggu ke depan kami akan rilis layanan 4G LTE serentak di beberapa kota besar, termasuk Jakarta. Kami evaluasi dulu hasil-hasil drive test kemarin," ungkap Roberto pasca acara peresmian venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang Selatan, Selasa (4/8/2015).

Untuk urusan tarif, Roberto sendiri menegaskan bahwa paket harga yang digunakan masih akan tetap sama dengan layanan CDMA.

Roberto juga menjelaskan bahwa saat ini Smartfren memiliki total 6.000-an BTS CDMA di berbagai penjuru Tanah Air. Ditargetkan cakupan coverage layanan 4G LTE Smartfren nantinya minimal akan setara dengan CDMA.

"Targetnya nanti minimal cakupan 4G LTE akan sama dengan CDMA kami," tutur Roberto.

Dari segi pertumbuhan pengguna dan peningkatan penggunaan layanan data, Roberto memaparkan, "Kami targetkan 1,5 juta aktivasi Smartfren 4G dari handset Andromax. Untuk penggunaan layanan data, diharapkan terjadi peningkatan hingga 30%."

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini