Sukses

Top 5: Pengemudi GoJek Cantik Sedot Perhatian

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (5/8/2015).

1. Mengenal Pengemudi GoJek Cantik yang Hebohkan Netizen

Beberapa hari belakangan ini netizen dihebohkan dengan kehadiran sosok wanita cantik di media sosial yang mengenakan seragam pengemudi GoJek, lengkap dengan jaket dan helm. Saking tenarnya, sejumlah pengguna media sosial menjadikannya sebagai bahan meme. Setelah ditelisik, wanita itu diketahui bernama Eugenie Patricia. Namun, belum diketahui apakah ia benar-benar pengemudi GoJek atau bukan.

Pantauan kami, dalam akun Instagram-nya dengan username @eugeniepatricia, wanita belia itu merupakan pengusaha puding yang cukup tenar di Jakarta. Di Instagram-nya terlihat tidak ada satu pun pose Patricia yang mengenakan seragam GoJek. Ia juga dikenal sebagai seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Jakarta.

2. Alasan Ponsel Canggih Himax Murah, Tapi Bukan Murahan

Gebrakan Himax dalam menggelontorkan produk-produknya di pasar smartphone Indonesia memang patut diperhitungkan. Sebagai pemain baru, Himax sukses menarik perhatian masyarakat luas lewat deretan ponsel berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Salah satu alasan utama ponsel-ponsel canggih Himax terjangkau alias murah adalah karena manajemen market yang diterapkan perusahaan.

Berfokus pada penjualan online dan digital campaign, budget promosi konvensional bisa terpangkas besar-besaran sehingga alokasinya bisa disubsidikan kepada harga jual produk.

3. Jokowi: GoJek Masih Dikejar-kejar Tukang Ojek?

Di acara Dialog Komunitas Kreatif yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Presiden Jokowi bertukar pikiran dengan para pelaku industri kreatif. Salah satunya dengan founder sekaligus CEO GoJek, Nadiem Makarim.

Setelah Nadiem yang mewakili sektor industri berbasis teknologi curhat panjang lebar terkait permasalahan yang saat ini pelaku industri kreatif hadapi, Presiden Jokowi justru menanggapinya dengan candaan untuk mencairkan suasana. Beliau berkata, "Ini GoJek masih dikejar-kejar sama tukang ojek?". Sontak hadirin yang memenuhi Hall 2 ICE pun tertawa.

4. Hacker Incar Pengguna Android Lewat SMS

Sebagai salah satu sistem operasi yang banyak digunakan, Android tidak serta merta dijamin 100 persen aman untuk digunakan. Beberapa peneliti keamanan mobile di Zimperium menemukan bahwa hacker dapat menyerang pengguna Android hanya dengan menggunakan pesan singkat (SMS) sederhana.

Pesan singkat yang dikirimkan hacker itu dapat meretas perangkat korbannya serta mengambil alih perangkat tersebut, termasuk menggunakan kamera, mikrofon, dan aplikasi yang ada di perangkat itu. Peretasan dengan pesan singkat ini semakin berbahaya karena pengguna tidak sadar perangkatnya telah diretas.

5. Bos GoJek Curhat ke Presiden Jokowi, Apa Katanya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir dalam acara peresmian venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menghadiri sesi Dialog Ekonomi Kreatif bersama Menkominfo Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triyawan Munaf, dan para pelaku bisnis Industri kreatif.

Founder sekaligus CEO GoJek, Nadiem Makarim, dipercaya untuk mewakili industri kreatif berbasis teknologi dan internet. Saat diberi kesempatan berbicara, Nadiem memaparkan kepada Presiden Jokowi terkait berbagai hal yang menjadi hambatan di sektor industri kreatif berbasis teknologi dan internet.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.