Sukses

YouTube Versi PC Punya Tampilan Baru

YouTube versi desktop kini punya tampilan baru yang lebih 'manis'.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang yang biasa mengakses YouTube lewat desktop mungkin menyadari adanya perubahan tampilan dari layanan streaming video terpopuler itu. Sekarang, tampilan YouTube versi desktop terlihat lebih 'manis'.

Hal ini dikarenakan YouTube telah menggunakan HTML5 pemutar video baru untuk pengguna desktop. Fitur ini membuat tampilan YouTube di desktop memiliki control bar yang transparan, serta dapat menghilang ketika tidak digunakan.

Dikutip dari laman Techcrunch, Rabu (5/8/2015), informasi mengenai fitur baru ini pertama kali dipublikasikan lewat Google Operating System Blog dan sebelumnya telah melalui masa uji coba selama empat bulan.

Perubahan tampilan ini tampaknya dibuat agar YouTube versi desktop dapat digunakan seperti layaknya pada perangkat mobile. Tampilan lain yang juga berubah adalah menghilangnya "Watch Later" di control bar.

Dengan perubahan ini, sepertinya YouTube ingin memberikan pengalaman yang sama bagi pengguna ketika menggunakan YouTube baik versi mobile maupun desktop, terutama pengguna yang sering berganti perangkat untuk mengakses YouTube. 

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.