Sukses

UC Browser Kini Dukung Bahasa Indonesia dan Cloud

Teknologi cloud pada UC Browser for PC menggunakan arsitektur client-server.

Liputan6.com, Jakarta - UC Browser adalah browser mobile nomor 1 di Indonesia dengan pangsa pasar lebih dari 35% menurut hasi penghitungan StatCounter. Teknologi komputasi cloud merupakan salah satu kekuatan utama UC Browser for Mobile. Komputasi cloud merupakan dasar dari fitur-fitur utama UC Browser, seperti kompresi data dan percepatan cloud. 

UCWeb selaku pengembang di balik mesin peramban UC Browser, hari ini mengumumkan peluncuran browser versi PC terbaru yang mendukung Bahasa Indonesia dan teknologi cloud.  

Dengan teknologi cloud, UC Browser for PC ini mampu mempercepat proses unduh, dan juga kompresi data sampai 50%, sehingga mendorong kecepatan browsing. Ini merupakan hal yang menguntungkan bagi pengguna yang memakai paket Internet dengan kuota data di komputer mereka.

Selain itu, dengan UC Browser for PC yang baru ini para pengguna di Indonesia juga bisa menikmati pengalaman browser yang cepat dan mulus baik di perangkat mobile maupun komputer.

Teknologi cloud pada UC Browser for PC menggunakan arsitektur client-server. Server-server UC Browser bertindak sebagai sebuah proxy yang memampatkan data halaman web sebelum mengirimkannya ke pengguna. Proses ini mengurangi konsumsi data hingga 50%. Hasilnya adalah konten web yang dimuat dengan lebih cepat dan penghematan pemakaian data bagi pengguna.

"Kami senang bisa menawarkan dukungan bahasa lokal dan teknologi cloud bagi para pengguna kami di Indonesia," kata Jonathan Zhong, Managing Director, UCWeb Indonesia dalam siaran persnya.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.