Sukses

Sistem Offline, Nasabah CS Finance Gagal Transaksi

Belum diketahui penyebab utama dari sistem pembayaran yang offline ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pagi ini, Rabu (5/8/2015), sistem pembayaran lembaga pembiayaan kendaraan bermotor CS Finance tidak bisa beroperasi alias offline. Akibatnya, sejumlah nasabah yang ingin melakukan pembayaran di kantor pusat maupun kantor cabang terhambat.

"Sistem pembayaran kami (CS Finance) offline sejak tadi pagi. Banyak nasabah yang datang dari jauh ke sini untuk melakukan pembayaran terakhir sekaligus mengambil BPKB, terpaksa harus menunggu sampai sistem online kembali," kata salah satu karyawan CS Finance cabang Ciputat, Tangerang Selatan kepada tim Tekno Liputan6.com.

Karyawan yang tak mau disebutkan namanya ini mengaku, masalah ini sebelumnya pernah terjadi minggu lalu, tepatnya pada Sabtu, 1 Agustus2015. Masalah ini juga menggangggu operasional perusahaan.

"Saat itu sistem offline dari pagi dan online kembali sekitar pukul 14.30. Untuk masalah kali ini, kami juga tak bisa memperkirakan kapan sistem akan online kembali. Namun pihak CS Finance sudah melaporkan masalah ini ke pusat untuk melakukan pengecekan pada server," paparnya.

Salah satu nasabah bernama Fauzi dari Salemba, Jakarta Pusat mengeluh atas kejadian ini. Ia mengaku menunggu sejak pukul 07.15 WIB dan hingga saat ini belum bisa mengambil BPKB.

"Saya menunggu sejak tadi pagi. Saya datang ke CS Finance Ciputat untuk mengambil BPKB. Harusnya masalah ini dapat diatasi dengan cepat sehingga pelanggan tak menunggu terlalu lama," keluhnya.

Namun sayangnya, belum diketahui penyebab utama dari sistem pembayaran yang offline ini. Hingga saat ini kepala cabang CS Finance Ciputat belum bisa memberikan keterangan.

Saat kami berbicara dengan layanan customer service CS Finance melalui sambungan telepon, mereka menegaskan bahwa seluruh sistem kantor cabang perusahaan yang berada di bawah PT Central Santosa Finance ini juga offline.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.