Sukses

Intip Gaya Iron Man Beraksi di GTA V

Karakter superhero Iron Man beraksi di video game Grand Theft Auto V (GTA V), bagaimana jadinya?

Liputan6.com, Jakarta - Grand Theft Auto V (GTA V) bisa dibilang merupakan game yang tiada henti memperlihatkan aksi-aksi `di luar akal sehat`.

Setelah menghadirkan ikan paus terbang, senapan yang bisa mengeluarkan mobil, kini kembali muncul sebuah modding yang menampilkan aksi karakter superhero Iron Man berlaga di game action tersebut.

Aksi karakter superhero Marvel ini tentunya mengundang perhatian kalangan penggemar GTA bahkan para modder yang kerap kali merombak gameplay dengan menghadirkan tweaks yang seharusnya tidak hadir di game besutan Rockstar Games ini.

Memang, sang superhero yang bernama Tony Stark tersebut tidak pernah mendapatkan satu judul pun di industri video game. Alih-alih, ia malah muncul berkat tangan modder jenius di GTA V. 

Adalah JulioNB, seorang modder yang berhasil membuat mod Iron Man agar dapat dimainkan di GTA V dengan segala skill dan kemampuan superhero-nya dalam memberantas musuh di sepanjang permainan. Ia sendiri sudah lebih dulu dikenal dengan kepiawaiannya membuat modding unik yang hadir di seri GTA sebelumnya, GTA IV.

Modding Iron Man miliknya yang muncul di GTA V pun tampil mirip seperti karakter Iron Man yang ada di film, lengkap dengan balutan kostum metalik berwarna merah dan mampu mengeluarkan superpower laser dari tangannya. Para pemain pun bisa mengontrol Iron Man terbang dan menghancurkan kendaraan di sepanjang jalan dengan ability hover, rocket punch, slam dan masih banyak lagi.

Ia mengungkap, proses pengadopsian karakter Iron Man ke dalam modding buatannya tersebut tidaklah terlalu sulit. Ia hanya menggunakan script dan model karakter Iron Man untuk menambahkan beberapa gesture serta skill tambahan yang sudah ada di GTA V agar dapat menampilkan karakter superhero milyarder tersebut secara sepenuhnya.

Ini memang bukan pertama kalinya GTA V versi PC hadir dalam versi modding yang unik serta menghadirkan gameplay aneh dan tidak biasa.

Sebelumnya, game ini pernah di-modding oleh seorang modder sehingga lokasi game ini bersalju, bahkan beberapa modder lain sempat menghadirkan modding karakter yang bisa mengeluarkan superpower, melakukan gerakan lucu `Ragdoll` dan bahkan bisa berteleportasi.

Anda bisa lihat aksi Iron Man berlaga di game GTA V lewat video di bawah ini:



(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini