Sukses

Apple Bantah Berencana Jadi Operator Seluler

Apple membantah rumor mengenai rencana perusahaan menjadi operator dengan meluncurkan layanan Mobile Virtual Network Operator (MVNO).

Liputan6.com, Jakarta Apple membantah rumor mengenai rencana perusahaan menjadi operator seluler dengan meluncurkan layanan Mobile Virtual Network Operator (MVNO) di Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Bantahan Apple ini dipublikasikan oleh media bisnis CNBC melalui akun Twitter resmi mereka @CNBCnow.

Menurut laporan CNBC, Apple mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak sedang dalam tahap penjajakan dan perencanaan untuk menjadi operator seluler. MVNO adalah penyelenggara layanan jasa telekomunikasi bergerak, yang menyewa atau memakai spektrum frekuensi milik operator mobile melalui suatu perjanjian bisnis.

Artinya, Apple melalui layanan MVNO bisa menjadi operator melalui perjanjian bisnis dengan operator jaringan yang telah ada, kemudian membuat kartu SIM yang dapat berpindah dari satu jaringan ke jaringan lain. 

Menurut catatan Mac Rumors, Kamis (6/8/2015), bantahan yang disampaikan secara langsung tersebut cukup menarik perhatian. Pasalnya perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook itu biasanya sangat jarang menanggapi rumor.

Bantahan Apple tak hanya disampaikan kepada CNBC. Reuters juga melaporkan pernyataan yang sama dari seorang juru bicara Apple. "Kami (Apple) tidak mendiskusikan ataupun memiliki rencana meluncurkan MVNO," kata juru bicara tersebut.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini