Sukses

Indosat Jalin Kerjasama dengan Lionel Messi

Kerjasama tersebut dalam hal‎ perluasan operasi Mobil Klinik ke beberapa negara yaitu Myanmar, Algeria, dan Tunisia.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat melalui induk perusahaannya, Ooredoo Group,‎ telah berhasil menjalin kerjasama dengan pesepak bola top dunia, Lionel Messi. Kerjasama dilakukan secara langsung dengan Yayasan Lionel Messi‎.

Sheikh Abdulla Bin Mohammed Bin Saud Al Thani, Chairman of Ooredoo mengatakan kerjasama tersebut dalam hal‎ perluasan operasi Mobil Klinik ke beberapa negara yaitu Myanmar, Algeria, dan Tunisia.

"Di setiap wilayah dimana beroperasi, Mobil Klinik selalu mengatasi berbagai masalah kesehatan secara langsung dan nyata, serta memberikan hasil yang cukup signifikan," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (5/8/2015).

Program Mobil Klinik merupakan program inisiatif Indosat yang telah diterapkan terlebih dahulu di Indonesia dan kemudian dikembangkan Ooredoo bekerja sama dengan Yayasan Lionel Messi untuk diterapkan di beberapa negara lain.

Mobil Klinik merupakan program yang diinisiasi oleh Indosat sejak 2007 untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat terpencil (khususnya berfokus pada anak-anak) dan korban bencana alam. Mobil Klinik menyediakan berbagai fasilitas layanan kesehatan yang dilengkapi dengan perangkat medis, obat-obatan, tenaga medis profesional, pemberian nutrisi bagi anak serta edukasi tentang hidup sehat bagi masyarakat.

‎Dikatakan President Director & CEO Indosat Alexander Rusli, di Indonesia, 16 Mobil Klinik telah dioperasikan Indosat di seluruh wilayah Indonesia dan hingga kini telah melayani lebih dari 680.000 orang/pasien khususnya masyarakat kurang mampu. Mobil Klinik juga telah berperan dalam berbagai upaya penyelamatan dan pemulihan di berbagai bencana alam dan situasi darurat.

"Kami yakin dengan memberikan manfaat sebesar mungkin kepada masyakat akan semakin meneguhkan komitmen kami untuk terus memperkaya kualitas kehidupan masyarakat," tegas Alexander.

Khusus untuk Mobil Klinik baru yang diluncurkan terakhir di Algeria Ramadhan lalu, bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Algeria, dan Yayasan Leo Messi, akan beroperasi di 3 propinsi di Algeria yaitu Tamanrasset, Illizi dan Adrar, serta diperkirakan akan melayani sekitar 250.000 orang.

Dengan menyediakan layanan kesehatan di berbagai daerah terpencil, klinik ini, yang akan dikelola oleh Bulan Sabit Merah Algeria, akan membantu menyelamatkan pasien di Selatan Algeria dari perjalanan jauh menuju rumah sakit yang berada di pusat kota. Mereka juga akan memberikan sosialisasi tentang kesehatan di berbagai wilayah, menyedikan informasi penting tentang berbagai isu kesehatan, dengan fokus pada anak-anak dan generasi muda.‎

(yas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini