Sukses

Top 5: Penampakan 10 UFO di Langit Paling Banyak Sita Perhatian

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (6/8/2015).

1. Penampakan 10 UFO `Menari` di Atas Langit Gemparkan Netizen

Penampakan benda asing kembali muncul menghiasi langit Bumi baru-baru ini. Kali ini, penampakan yang direkam di sebuah video amatir memperlihatkan kumpulan objek bercahaya yang terbang melesat melewati langit. Peristiwa ini terjadi pada siang hari di kota Osaka, Jepang. Setidaknya terdapat sepuluh objek bercahaya yang terbang melintasi wilayah setempat pada saat itu.

Video tersebut menjadi viral dan telah ditonton sebanyak 944,594 kali hingga saat ini. Bahkan, video yang diunggah channel YouTube dengan nama akun TVE24HD itu menggemparkan dunia maya karena memperlihatkan objek yang dikira banyak orang sebagai UFO (Unidentified Flying Object).

2. Selamat! Bos Facebook Akan Menjadi Ayah

Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, akan segera memiliki bayi perempuan. Berita bahagia ini diperoleh langsung dari Zuckerberg lewat pengumuman di laman Facebook-nya. Di laman pribadi Facebook-nya, Zuckerberg mengatakan bahwa kehadiran calon bayi perempuannya ini merupakan babak baru dalam kehidupan mereka.

Mulai sekarang, Zuckerberg beserta istri berjanji untuk fokus untuk membuat dunia yang lebih baik bagi anak mereka dan generasi selanjutnya. Tak ketinggalan, Zuckerberg juga membagi pengalaman dalam usahanya untuk mendapatkan anak yang gagal setelah mengalami tiga kali keguguran.

3. Fakta Ilmiah di Balik Peristiwa Blue Moon

Pada 31 Juli 2015 lalu, terjadi sebuah peristiwa alam yang disebut Blue Moon. Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Inggris dan sempat menjadi pusat perhatian lantaran akan memperlihatkan penampakan bulan purnama yang sedikit `berbeda`. Blue Moon merupakan peristiwa bulan purnama yang dibilang berbeda karena bulan purnama yang muncul merupakan purnama kedua yang rupanya terjadi pada bulan yang sama. Mengingat peristiwa ini menggunakan istilah Blue Moon, bukan berarti penampakan bulan di langit akan menjadi berwarna biru, namun tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa terjadi.

Sebutan Blue Moon awalnya terjadi ketika salah seorang penulis ilmiah yang meneliti siklus fase bulan melakukan sebuah kesalahan. Awalnya, seorang folklorist di Memorial University of Newfoundland, Philip Hiscock, mengira bahwa Blue Moon merupakan sebuah `makhluk` dari cerita rakyat setempat.

4. Kota Masa Depan Berbentuk Ikan Pari Mengapung di Laut

Konsep mengenai kota di masa depan selalu menjadi pembahasan yang menarik. Hingga kini konsep mengenai kota yang modern, hemat energi, dan berkelanjutan sudah menjadi kajian para ahli dari berbagai bidang. Salah satunya adalah arsitek asal Prancis bernama Jacques Rougerie yang berusaha mengimplementasikan konsep tersebut.

Rougerie merancang sebuah kota berbentuk pari manta yang mengapung. Rancangan kota masa depan dari Rougerie tersebut diberi nama Mérien yang berarti 'yang memiliki laut'. Ide kota mengapung ini dibuat untuk menampung penduduk kota yang nantinya merupakan orang yang meneliti lautan.

5. 7 Langkah Amankan iPhone dari Hacker

Apple selalu mengatakan bahwa iPhone adalah perangkat yang aman. Namun, bukan berarti ancaman bagi para pengguna iPhone tidak muncul. Apalagi sekarang ini, banyak pengguna iPhone yang menggunakan perangkatnya untuk menyimpan berbagai informasi pribadi. Maka dari itu, diperlukan langkah pengamanan untuk mencegah penyalahgunaan.

Beberapa cara bagi para pengguna iPhone untuk mencegah perangkatnya diretas atau disalahgunakan antara lain Gunakan PIN atau Touch ID, gunakan passphrase, matikan notifikasi hingga atur settingan privasi.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini