Sukses

Desainer Ini Mampu Membuat Emoji Jadi `Hidup`

Terinspirasi emoji, seorang desainer membuat karya untuk menghidupkan emoji.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang yang sudah biasa menggunakan aplikasi chatting seperti WhatsApp, Line, BlackBerry Messenger (BBM), atau aplikasi chatting lainnya, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah emoji (emoticon).

Penggunaan emoji pun sekarang ini sudah jamak dilakukan. Emoji biasanya digunakan untuk menegaskan sebuah pesan ataupun mengungkapkan ekspresi yang sulit dituliskan.

Kepopuleran emoji itu ternyata memberi inspirasi bagi Liza Nelson, seorang desainer grafis asal Los Angeles untuk membuat karya. Lisa diketahui tengah menggarap sebuah proyek fotografi untuk membuat emoji menjadi hidup.

"Kita berpikir bahwa berkirim pesan menggunakan gambar kecil seperti kotoran, floppy disk dan lidah adalah hal normal, layaknya kita sudah melakukannya sejak lama," tutur Liza.

"Hal yang lebih gila lagi adalah kita benar-benar mengekspresikan emosi yang sebenarnya dan 'mentah' dengan gambar tersebut," jelasnya seperti dikutip dari Mashable, Senin (10/8/2015).

Liza memilih untuk menciptakan emoji-emoji yang menarik baginya, seperti untuk mengejek dan emoji lain yang saat ini sudah populer. Proyek pertama Lisa pertama kali diterima di Emoji Art & Design Show di Eyebeam Art + Technology Center, Brooklyn.

Sejauh ini, Liza telah membuat 17 gambar dan masih akan berlanjut sampai membuat emoji bacon berhasil dirilis. Berikut beberapa hasil karya emoji Liza. 

Emoji karya Liza Nelson (Mashable)
Emoji karya Liza Nelson (Mashable)ji

Emoji Poop (Sumber : Mashable.com)

Emoji Dance (Sumber : Mashable.com)

(dam/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.