Sukses

Live, Fitur Baru Facebook untuk Video Broadcast

Facebook juga mulai merilis fitur baru untuk menandingi layanan video sejenis.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook resmi meluncurkan fitur baru bernama Live, yaitu video broadcast langsung yang ditujukan terbatas pada selebritis dengan laman yang telah diakui.

Live sebenarnya secara diam-diam dikembangkan oleh Facebook, sebelum Periscope dan Meerkat. Awalnya, Live dibuat untuk memberikan kesempatan bagi selebritis menyiarkan secara langsung video mereka pada penggemar.

Para selebritis itu dapat memulai siaran langsung mereka dan ter-posting langsung di News Feed. Komentar yang masuk juga dapat dilihat secara langsung, selain itu video mereka tersebut dapat direkam secara permanen.

The Rock dan Serena William adalah selebritis yang telah mencoba fitur terbaru Facebook ini.

Dilansir dari laman TechCrunch, Jumat (7/8/2015), Vadim Lavrusik selaku Live Product Manager belum dapat mengatakan kapan fitur ini bisa digunakan oleh pengguna umum. Namun Lavrusik menjelaskan bahwa fitur Live ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk selebritis dan juga pengguna biasa.

"Kami ingin mendapatkan feedback baik dari selebritis dan penontonnya selama kami masih terus mengembangkan produk ini," tambah Lavrusik.

Lavrusik juga menegaskan bahwa fitur Live lebih baik dibandingkan dengan layanan sejenis karena para selebritis telah memiliki banyak fans di Facebook yang mereka bagi setiap hari.

Dengan kata lain, lewat Live para selebritis dapat menjangkau penonton yang lebih luas dibandingkan layanan sejenis.

(dam/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.