Sukses

Ini Dia 5 Fitur Baru yang Hadir di FIFA 16

FIFA 16 akan hadir dengan fitur-fitur baru yang semakin memanjakan penggemar game ini.

Liputan6.com, Jakarta - FIFA dapat dikatakan sebagai salah satu franchise game sepak bola yang telah memiliki banyak fans di seluruh dunia. Setiap serinya selalu ditunggu oleh para penggemar setia game olah raga satu ini.

Electronics Arts (EA) selaku pengembang game ini pun tidak segan-segan selalu memperbarui gameplay dan fitur di setiap seri barunya. Termasuk FIFA 16 yang kabarnya akan dirilis bulan September 2015.

Mengutip informasi yang dilansir laman IGN, Jumat (7/8/2015), berikut ini beberapa fitur baru yang akan disematkan EA pada game terbarunya FIFA 16.

Pesepak bola Wanita 

Kabar mengenai FIFA 16 akan memiliki tim pesepak bola wanita telah berembus sejak beberapa waktu lalu. Namun, kini sudah dipastikan bahwa dalam FIFA 16 akan terdapat 12 tim nasional sepak bola wanita dan semuanya memiliki lisensi resmi.

Selain itu, ada lebih dari 100 wajah yang dipindai dari pemain-pemain terkenal di dunia. Kebanyakan dari mereka adalah peserta dari FIFA Women's World Cup. Meskipun demikian, pemain wanita dalam FIFA 16 memiliki ratingnya sendiri yang berbeda dengan pemain pria.

Career Mode Pre-Season

Turnamen persahabatan pramusim kini ada di FIFA 16. Dengan adanya mode ini maka pemain dapat bepergian ke Asia, Amerika Selatan, Amerika Utara, atau Eropa untuk menghadapi musim dengan lebih siap.

Tambahan bonus untuk budget transfer musim selanjutnya juga telah dipersiapkan jika pemain mampu memenangi kompetisi. Status tim yang digunakan juga berpengaruh terhadap gengsi turnamen dan lawan yang akan diundang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Career Mode Training

Career Mode Training

Fitur baru ini memungkinkan pemain untuk melatih skuadnya dan menaikkan nilai masing-masing di tim. Pemain dapat menyelesaikan mini-game sehingga memungkinkan meningkatkan atribut pemain tertentu sesuai dengan statistik dasar mereka.

Selebrasi yang Lebih Menyeluruh

Perayaan mencetak gol tidak lagi hanya dilakukan dengan pemain di lapangan. Perayaan bersamaan pemain lain serta skuad yang tidak masuk dalam daftar pemain utama dimungkinkan dengan adanya fitur ini. Pemain juga dapat merayakan gol dengan berlari ke arah kameraman.

FIFA Ultimate Team Draft Mode

Mode ini memungkinkan pemain untuk merancang skuad impiannya sendiri dengan pemain-pemain yang telah disediakan sebelumnya. Mode ini memberi kesempatan pemain untuk memainkan tim impian yang sesuai dengan keinginannya tanpa perlu untuk membuang waktu merekrutnya terlebih dahulu.

Mode ini hanya dapat dimainkan sampai maksimal empat kali. Jika, kalah sebelum itu maka permainan akan berakhir dan pemain diminta untuk menyusun tim lagi untuk memulai dari awal. Salah satu hal menarik dari mode ini adalah adanya pilihan untuk memainkannya bersama teman. Sehingga, memungkinkan pemain untuk beradu memainkan tim impian bersama orang lain.

(dam/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.