Sukses

HP Kuasai Pasar Printer Cetak Format Besar

`HP memimpin 47 persen pangsa pasar untuk printer cetak format besar di Indonesia pada kuartal I`

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan data perusahaan riset International Data Corporation (IDC), Hewlett-Packard (HP) memimpin pasar printer cetak format besar per kuartal I 2015. Perusahaan pun optimis akan kembali mendapatkan hasil memuaskan untuk kuartal II.

Market Development Manager, Designjet, Graphics Solution Business PPS HP Indonesia, Lydia Budianto, mengatakan bahwa pencapaian HP selama ini tak lepas dari usaha perusahaan yang terus berevolusi dalam industri printer cetak format besar di Indonesia. Hingga akhirnya bisa memimpin pasar.

“Berdasarkan data IDC, HP memimpin 47 persen pangsa pasar untuk printer cetak format besar di Indonesia pada kuartal I. Kami belum pegang data kuartal II, sehingga kami tidak bisa mengira-ngira soal perkiraan pangsa pasarnya,” ungkap Lydia di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (6/8/2015).

Namun Lydia berharap, pangsa pasar HP akan mengalami pertumbuhan dari periode sebelumnya. Sejauh ini, katanya, HP melihat adanya pertumbuhan di tiap kategori ukuran printer cetak format besar.

“Semoga kami juga mendapatkan hasil yang baik untuk periode saat ini,” imbuhnya.

HP sendiri baru saja merilis printer ‘jumbo’ terbarunya dengan ukuran 64 inci yaitu Latex 370. Printer tersebut dirancang khusus untuk lingkungan Print Service Provider (PSP) atau penyedia layanan cetak dengan tingkat produksi cetak tinggi.

Sales Development Manager Larger Format Production Printing & Personal System Group HP Indonesia, Andy S. Hidayat, berharap Latex 370 dapat menguasai 20 – 25 persen pangsa pasar printer format besar untuk kategori 42 – 64 inci di Indonesia.

"Printer HP dengan teknologi Latex, cukup banyak diminati konsumen," katanya.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini