Sukses

Apple Music Kantongi 11 Juta Pengguna

Layanan streaming musik Apple Music telah memiliki 11 juta pengguna dalam periode trial, pasca diluncurkan.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan streaming musik, Apple Music, berhasil mengantongi 11 juta pengguna dalam periode percobaan (trial), pasca diluncurkan pada Juni 2015 lalu. Seperti diketahui, Apple Music menawarkan masa trial selama tiga bulan gratis.

Pencapaian Apple Music itu diungkapkan langsung oleh sang Senior Vice President, Eddy Cue. "Kami sangat senang dengan pencapaian sejauh ini," kata Cue seperti dilansir Mashable, Minggu (9/8/2015).

Cue menjelaskan bahwa dua juta dari total pengguna memilih paket 'family'. Paket enam orang ini dibanderol US$ 14,99 per bulan. Sisanya adalah paket 'single' dengan harga US$ 9,99 per bulan.

Kehadiran Apple Music membuat persaingan layanan streaming musik kian sengit. Rival utama Apple Music, Spotify, saat ini memiliki 20 juta pengguna per Juni 2015.

Untuk menarik perhatian pengguna, Apple Music dilengkapi dengan puluhan juta lagu. Tercatat saat diluncurkan pada 30 Juni 2015, layanan tersebut memiliki lebih dari 30 juta lagu.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.