Sukses

Angry Birds 2 Tembus 20 Juta Download

Video game terbaru Rovio, Angry Birds, berhasil menarik perhatian para penggemar game mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Video game terbaru Rovio, Angry Birds 2, berhasil menarik perhatian para penggemar game mobile. Game tersebut telah diunduh lebih dari 20 juta sejak diluncurkan 30 Juli 2015.

Menurut penjelasan Rovio, Angry Birds 2 saat ini menempati posisi pertama dalam daftar game iOS di 100 negara. Selain itu, Angry Birds 2 juga merupakan game paling banyak diunduh di Android.

Angry Birds 2 sendiri sebenarnya merupakan sekuel dari Angry Birds pertama yang meluncur pada 2009. Sekaligus menjadi game ke dua belas dalam seri Angry Birds.

Rovio pun mengklaim jajaran seri Angry Birds berhasil meraup popularitas besar, sejak versi pertamanya meluncur. Selain itu, popularitasnya juga menanjak di Tiongkok karena generasi gamer baru cukup 'kecanduan' dengan game tersebut.

Pihak Rovio berharap Angry Birds 2 dapat kembali mendulang kesuksesan seperti seri pertamanya. Melihat laporan keuangan yang dirilis Rovio beberapa waktu lalu, terungkap bahwa keuntungan Angry Birds pada 2014, menurun drastis hingga 73% dibandingkan tahun sebelumnya. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Sabtu (8/8/2015).

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini