Sukses

Xiaomi Bakal Luncurkan Redmi 2 Edisi Premium?

Redmi 2 akan memiliki generasi terbaru yang disebut-sebut sebagai edisi `premium` Xiaomi, seperti apa penampilannya?

Liputan6.com, Jakarta - Gembar-gembor kehadiran Xiaomi Redmi Note 2 memang sudah lama beredar sejak beberapa waktu lalu, smartphone andalan terbaru Xiaomi itu sempat dikabarkan akan memulai debutnya pada 13 Agustus mendatang.

Namun, informasi terbaru dari vendor Tiongkok yang sedang naik daun ini mengungkap bahwa tak hanya seri Xiaomi Redmi Note 2 saja yang akan diluncurkan. Dikabarkan, Xiaomi juga akan menghadirkan edisi terbaru dari Redmi 2, yaitu Xiaomi Redmi 2 Prime.

Tak seperti Redmi Note 2 yang sudah menjadi buah bibir para penggila gadget, rumor dihadirkannya Redmi 2 Prime sendiri tidak terlalu diperbincangkan banyak orang. 

Mengutip informasi yang dilansir laman GSM Arena, Senin (10/8/2015), seri terbaru Redmi 2 ini akan memiliki peningkatan yang signifikan dibanding seri pendahulunya.

Xiaomi Redmi 2 Prime pertama kali akan diluncurkan di negara India. Terkait sistem penjualan, edisi pamungkas dari Redmi 2 ini akan dipasarkan secara online.

Secara spesifikasi, dapur pacu Redmi 2 Prime dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 SoC dengan 1.2 GHz quad-core Cortex-A53 CPU, RAM 2 GB dan storage internal sebesar 16 GB.

Soal kamera, Redmi 2 Prime tidak memiliki perbedaan dengan Redmi 2. Smartphone ini masih dibekali kamera utama beresolusi 8 MP dengan LED Flash dan kamera depan 2 MP dengan fitur selfie snapper. Sedangkan di sektor layar, smartphone ini dibekali bentang layar sebesar 4.7 inci 720p touchscreen.

Untuk daya baterai dan sistem operasi, Redmi 2 Prime memiliki baterai berkapasitas 2200 mAh serta mengadopsi sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan sistem interface terbaru Xiaomi, MIUI 7. Terkait harga, belum ada kabar mengenai berapa harga yang akan dibanderol untuk seri Redmi 2 Prime ini.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini