Sukses

Twitter Rayakan HUT Ke-70 RI dengan Emoji Spesial

Twitter pada hari ini meluncurkan emoji spesial untuk merayakan hari ulang tahun ke-70 Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter meluncurkan emoji spesial untuk merayakan hari ulang tahun ke-70 Republik Indonesia. Emoji ini merupakan sarana bagi pengguna untuk mengekspresikan kebanggaan mereka kepada Tanah Air. 

Emoji spesial itu akan muncul ketika pengguna mengunggah tagar #Indonesia dan #RI70. Emoji bendera Merah Putih akan muncul setiap pengguna menggunakan tagar #Indonesia, Sedangkan logo Merdeka 70 untuk tagar #RI70.

Kedua emoji tersebut sudah bisa digunakan. Pagi ini, beberapa figur publik juga sudah mulai menggunakan tagar #RI70 dan #Indonesia. Tagar #RI70 pun seketika menjadi trending Twitter #1 di Indonesia sejak pagi ini.

Twitter Rayakan HUT Ke-70 RI dengan Emoji Spesial (Foto: Ist)
Twitter Rayakan HUT Ke-70 RI dengan Emoji Spesial (Foto: Ist)
Media Partnerships Manager Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono, yakin bahwa percakapan mengenai #RI70 akan memuncak pada pekan ini. Hal ini tidak lain karena Twitter selalu menjadi platform yang dituju banyak orang untuk berinteraksi melalui percakapan terbuka secara langsung mengenai passion mereka, beragam aktivitas kebudayaan, serta berbagai kejadian yang sedang berlangsung.

"Emoji ini akan menjadi sebuah cara yang menyenangkan serta warna-warni dalam menyatukan Indonesia saat hari kemerdekaan. Kami berharap emoji spesial ini semakin meningkatkan semangat nasionalisme dan persatuan bagi masyarakat Indonesia," ungkap Teguh dalam keterangan resminya, Senin (10/8/2105).

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini