Sukses

iPhone 6s Melenggang Pekan ke-2 September

Apple akan mengumumkan smartphone flagship terbarunya, iPhone 6s dan 6s Plus, pada pekan kedua September 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah vendor smartphone tengah bersiap menggelar acara khusus untuk smartphone andalan terbaru mereka sebelum akhir tahun, termasuk Apple. Jika Samsung dan Xiaomi dilaporkan akan mengumumkan smartphone terbaru pada bulan Agustus ini, Apple dikabarkan baru akan menggelar 'pestanya' pada bulan depan.

Dilansir Mashable, Senin (10/8/2015), Apple akan mengumumkan smartphone flagship terbarunya, iPhone 6s dan 6s Plus, pada pekan kedua September 2015. Laporan ini disebut berasal dari sumber yang diklaim dapat dipercaya.

Sumber yang dekat dengan Apple itu mengatakan, acara untuk mengumumkan kedua seri smartphone tersebut akan digelar antara 7 sampai 9 September. Menurut perkiraan Mashable yang merujuk pada kebiasaan Apple mengumumkan iPhone, acara tersebut kemungkinan digelar pada Selasa 8 September.

iPhone 6s dan 6s Plus diperkirakan akan menyuguhkan upgrade internal dibandingkan pendahulunya. Sejumlah upgrade antara lain dengan adanya fitur Force Touch dan kamera utama 12MP.

Sedangkan untuk penjualannya diperkirakan akan digelar pada 18 September, dua hari setelah peluncuran sistem operasi (OS) terbaru Apple, iOS 9. Sayangnya sumber tidak memberikan bocoran soal harga jual keduanya.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.