Sukses

Yuk, Hiasi Profil BBM dengan Bendera Merah Putih

Ingin memeriahkan HUT ke-70 RI dengan lebih gegap gempita? Yuk, hiasi profil BBM Anda dengan emoji bendera merah putih.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi yang ingin memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 RI dengan lebih gegap gempita di BBM (Blackberry Messenger), Anda bisa menghiasinya dengan emoji bendera merah putih di profil BBM Anda.

Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Cara melakukannya sangat mudah, cukup ketik *ID* di belakang atau depan nama profil yang Anda gunakan, dan secara otomatis emoji bendera merah putih akan muncul di nama profil Anda.

Fitur ini bahkan bisa dimunculkan untuk berkirim pesan. Dengan melakukan hal yang sama di kolom untuk menulis pesan, maka bendera merah putih akan muncul. 

Sebuah cara yang unik untuk ikut menyemarakkan HUT ke-70 RI. Fitur ini sebenarnya bukanlah hal yang baru. Anda juga bisa menampilkan emoji bendera negara lain.

Misalnya, *MY* untuk memunculkan emoji bendera Malaysia, *NL* untuk bendera Netherland, *KW* untuk bendera Kuwait, dan *JP* untuk bendera Jepang.

Di Indonesia sendiri BBM masih menjadi salah satu aplikasi populer di perangkat Android. Menurut data yang diungkap Ericsson Mobility Report 2015, BBM adalah aplikasi chatting nomor satu yang paling aktif digunakan di Tanah Air.

Ericsson Mobility Report 2015 mencatat ada 26 miliar pesan yang berlalu-lalang via BBM tiap harinya, ada lebih dari 1 miliar BBM Stiker yang dikirimkan dan diterima tiap bulannya, dan terjadi 700 juta permintaan iklan di BBM tiap harinya. 

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini