Sukses

Peringati HUT RI, Indosat Siapkan Kado Spesial Untuk Indonesia

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, Indosat menyiapkan kado spesial untuk Indonesia. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Guna mendongkrak pariwisata Kota Jakarta, Indosat mendukung penuh peningkatan fasilitas di Kebun Binatang Ragunan. Setelah sebelumnya menyediakan aplikasi mobile Ragunan Zoo, Indosat kini melanjutkan komitmennya.

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli menerangkan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, pihaknya memberikan kado spesial dengan memfasilitasi pengiriman sepasang jerapah dari kebun binatang Sydney, Taronga Zoo ke Kebon Binatang Ragunan.

Rencananya, kedua binatang dengan umur di bawah lima tahun itu akan tiba di Jakarta pada 17 Agustus 2015 menggunakan moda transportasi udara. Pengiriman Jerapah ini sebagai bagian dari program pertukaran hewan antara Ragunan – Taronga.

“Kami bangga bisa ikut berpartisipasi mendukung program yang sudah berjalan. Di sinilah peran swasta pada prinsipnya diharapkan dan kami siap membantu yang kami bisa,” kata Alexander, Selasa (11/8/2015).

Hal ini dilakukan sekaligus mendukung aplikasi mobile Ragunan Zoo. Program di smartphone hasil karya juara Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) itu akan semakin relevan dimiliki pengunjung. Mengingat koleksi salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia itu kian bertambah.

Pemerintah DKI Jakarta sendiri tengah melakukan peningkatan kualitas di bidang pariwisata, Kebun Binatang Ragunan salah satunya.

Dengan memperbanyak koleksi margasatwa di sana, diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Sementara itu, Kepala Badan Layanan Umum Daerah Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Bambang Triyono mengungkapkan apresiasi pada Indosat. Khususnya dalam memfasilitasi pertukaran margasatwa antara Ragunan dan Taronga.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan Indosat," tuturnya.

Untuk diketahui, pertukaran antara Ragunan dan Taronga didasari kerjasama antara Jakarta dan Sydney dalam jaringan Sister City atau kota seperadikan. Bambang menjelaskan, dalam pertukaran itu pihaknya akan meminjamkan sepasang Harimau Sumatera.

Direncanakan nanti saat acara penyerahan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, kedua Jerapah itu akan diberi nama.

"Nanti akan diberikan ke Gubernur DKI Jakarta dan ditawarkan untuk sekalian memberi nama kepada kedua Jerapah tersebut," kata Bambang.

Kerjasama antara Ragunan dan Taronga ini ternyata sudah terjadi sejak 1985. Selain hewan, ke depan kedua kebun binatang ini berencana bertukar sumber daya manusia (SDM), sehingga membuat SDM untuk mengelola kebun binatang juga semakin maju.

(yas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini