Sukses

Warga Rusia Terancam Tak Bisa Mengakses Reddit

Internet memang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal positif. Namun di sisi lain, internet juga berpotensi menyebarkan konten negatif.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap hal, termasuk internet, hampir bisa dipastikan memiliki sisi positif dan negatif. Berkenaan dengan hal ini, Rusia mempertimbangkan untuk memblokir akses warganya terhadap Reddit. Alasannya, Reddit dianggap menyajikan konten tentang cara mengolah narkotika yang dinilai negatif.

Baru-baru ini, seperti yang tertulis dalam posting-an Roskomnadzor (Layanan Federal untuk Pengawasan di Bidang Telekomunikasi, Teknologi Informasi dan Komunikasi Massa) di situs jejaring sosial terpopuler di Rusia (VK), organisasi ini telah menghubungi Reddit untuk meminta informasi lebih lanjut. Namun hal ini belum ditanggapi Reddit. Demikian seperti dilansir The Next Web, Rabu (12/8/2015).

Posting-an dari Roskamnadzor sebetulnya tidak secara gamblang mengatakan bagian thread yang memicu masalah ini, tetapi hanya menemukan petunjuk tentang bagaimana menanam narkotika tidaklah sulit.

Mengingat kontroversi Reddit baru-baru ini atas konten yang dihapus atau diblokir yang muncul di situsnya, tampaknya tidak mungkin bahwa tips dan trik hortikultura akan diturunkan dalam waktu dekat.

Roskomnadzor mendesak siapa pun yang melakukan kontak di Reddit agar bisa dihubungi, atau situs Reddit bisa diblokir seutuhnya oleh penyedia jaringan internet di Negeri Beruang Merah tersebut.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.