Sukses

Top 5: Cara `Melenyapkan` Aplikasi Bawaan di Android Paling Hits

Cara mudah untuk `melenyapkan` aplikasi bawaan di perangkat Android tanpa perlu melakukan rooting paling hits di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Ada cara mudah untuk `melenyapkan` bloatware atau aplikasi yang sudah hadir secara preinstall di perangkat Android tanpa perlu melakukan rooting. Berita ini paling hits di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Selasa (11/8/2015).

Berita lain yang tak kalah hits datang dari Google yang secara mengejutkan melakukan restrukturisasi perusahaan dengan mendirikan sebuah perusahaan baru bernama Alphabet.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cara Mudah `Melenyapkan` Aplikasi Bawaan di Perangkat Android

Bagi sebagian pengguna Android pasti sudah familiar dengan istilah bloatware. Bloatware adalah aplikasi yang sudah hadir secara preinstall di perangkat Android Anda.

Aplikasi bloatware yang disematkan pada sebuah perangkat Android pun bermacam-macam tergantung kebijakan vendor yang memproduksi perangkat tersebut. Ada yang berupa aplikasi permainan, cloud storage, aplikasi cuaca, antivirus, serta berbagai jenis aplikasi lainnya.

2. Google Resmi `Dilengserkan`

Kabar mengejutkan datang dari raksasa mesin pencari Google. Perusahaan internet asal Amerika Serikat itu dikabarkan `lengser` dan telah membuat perusahaan baru yang bernama Alphabet.

Namun, lengser yang dimaksud di sini bukan berarti Google bubar jalan. Google justru membuat Alphabet dengan tujuan untuk restrukturisasi perusahaan agar bisa menangani divisi-divisi besar yang berada di bawah Google. Bahkan, posisi Alphabet justru lebih tinggi dibandingkan dengan Google, yakni akan menjadi induk perusahaan dari Google sendiri.

3. Keren! Di Jepang Ada `Mobil` yang Muat Dalam Tas

Seorang insinyur asal Jepang baru-baru ini berhasil mengembangkan kendaraan portabel berukuran kecil yang cukup untuk disimpan di tas. Penciptanya, Kuniako Saito menyebutnya sebagai 'mobil yang muat di dalam tas' pertama di dunia.

Kendaraan portabel yang disebut WalkCar ini memiliki bersumber tenaga baterai lithium. Saito dan timnya dari Cocoa Motors mengembangkan WalkCar layaknya skateboard eletrik namun dengan ukuran hanya sebesar laptop.

4. Yuk, Hiasi Profil BBM dengan Bendera Merah Putih

Bagi yang ingin memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-70 dengan lebih gegap gempita di BBM (Blackberry Messenger), Anda bisa menghiasinya dengan emoji bendera merah putih di profil BBM Anda.

Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Cara melakukannya sangat mudah, cukup ketik *ID* di belakang atau depan nama profil yang Anda gunakan, dan secara otomatis emoji bendera merah putih akan muncul di nama profil Anda.

5. Lebih Besar dari Google, Apa Sebenarnya Alphabet?

Google secara mengejutkan melakukan restrukturisasi perusahaan dengan mendirikan sebuah perusahaan baru bernama Alphabet.

Menariknya, Alphabet justru memiliki posisi yang lebih tinggi dibanding Google itu sendiri. Alphabet berposisi sebagai induk perusahaan Google dan membawahi seluruh lini bisnis Google.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini