Sukses

UFO `Merah Jambu` Terbang Tertangkap Kamera

Lewat kamera milik ISS, sebuah penampakan objek merah jambu tertangkap dan diduga merupakan UFO.

Liputan6.com, Washington DC - Sebuah video rekaman mengejutkan diunggah oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA) di jejaring video YouTube. Rekaman tersebut memperlihatkan cuplikan keadaan luar angkasa yang diambil dari sebuah kamera milik International Space Station (ISS).

Video rekaman tersebut telah dilihat lebih dari 160.000 orang, namun yang membuat gempar publik kali ini justru bukanlah `sunyinya' keadaan ruang hampa udara yang direkam, melainkan terdapat satu objek misterius yang tertangkap langsung pada saat itu.

Banyak yang mengira objek tersebut merupakan Unidentified Flying Objects (UFO) yang memiliki warna `merah jambu`.

Kontan, video rekaman yang sudah menyebar di YouTube ini langsung mendapat banyak respon dari para netizen, termasuk kalangan ilmuwan dan penyelidik makhluk ekstra terestrial. 

Video tersebut berdurasi sekitar 59 detik dan memperlihatkan keadaan luar angkasa yang direkam dari ISS. Beberapa detik kemudian muncul titik terang berwarna merah muda bercahaya yang terbang perlahan melintasi gelapnya luar angkasa.

Sampai saat ini, objek misterius tersebut masih belum diungkap, apakah benar merupakan UFO atau tidak? Nigel Watson, salah seorang peneliti luar angkasa menjelaskan bahwa bisa saja penampakan objek tersebut merupakan `kelalaian` kamera milik ISS sehingga menimbulkan visualisasi warna yang salah.

"Saya tidak bisa mengungkap secara langsung bahwa objek tersebut merupakan UFO atau tanda kehidupan makhluk luar angkasa. Setelah saya lihat lagi, bisa saja objek tersebut merupakan trik kamera ISS yang mengalami kesalahan saat merekam video," ungkap Watson sebagaimana dikutip laman Mirror, Kamis (13/8/2015).

Di samping itu, para penyelidik kehidupan makhluk luar angkasa berpendapat lain. Mereka meminta NASA untuk menindaklanjuti penampakan misterius tersebut dan mencoba melakukan klarifikasi secara terbuka.

Bagaimanapun, mereka sangat menyakini bahwa objek bercahaya tersebut merupakan tanda kehidupan makhluk luar angkasa. Bisa jadi pesawat UFO, komet bercahaya atau alien.

Anda bisa lihat langsung videonya di bawah ini:



(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini