Sukses

Microsoft Sindir Alphabet Lewat Situs Abc.wtf?

Apapun bisa terjadi di dunia bisnis, termasuk bentuk sindiran-sindiran yang tak terduga seperti yang dialami Alphabet belum lama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Terjun ke dunia bisnis berarti harus siap berkompetisi. Tak terkecuali bagi Alphabet, perusahaan induk baru Google yang diumumkan 10 Agustus 2015.

Seperti yang diketahui, alamat situs web Alphabet menggunakan nama domain www.abc.xyz. Nama domain tersebut, berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com melalui WHOIS, ternyata telah didaftarkan sejak 20 Maret 2014.

Namun sepertinya nama domain itu sengaja baru diaktifkan bersamaan dengan pengumumannya. Tak lama setelah pengumuman Alphabet, muncul alamat situs web tandingan dengan nama domain www.abc.wtf. Demikian seperti dikutip dari laman Wired, Rabu (12/8/2015).

Jelas, ini nampak seperti sindiran terhadap Alphabet, yang menggunakan nama domain www.abc.xyz.

Lantas, siapakah pemilik nama domain www.abc.wtf ini? Untuk mengetahuinya, tim Tekno Liputan6.com pun mencoba mengaksesnya dan ternyata nama domain tersebut mengarah (redirect) ke laman www.bing.com.

Bing merupakan alternatif mesin pencari selain Google dan Yahoo milik Microsoft. Sebelumnya, Bing menggunakan nama Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.

Juga melalui WHOIS, kami menemukan bahwa nama domain www.abc.wtf didaftarkan pada 10 Agustus 2015. Tanggal tersebut merupakan waktu yang sama dengan pengumuman Alphabet sebagai perusahaan induk baru Google.  

Berikut ini screenshot hasil penelusuran tim Tekno Liputan6.com di WHOIS.












(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini