Sukses

#ReshuffleKabinet Hebohkan Twitter

Perombakan Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK tersebut berhasil menyita perhatian para pengguna internet di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan reshuffle kabinet di Istana Negara pada hari ini, 12 Agustus 2015. Perombakan Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK tersebut berhasil menyita perhatian para pengguna internet di Tanah Air.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Rabu (12/8/2015), tagar #ReshuffleKabinet bertengger di posisi puncak Indonesia Trends. Selain itu, sejumlah nama menteri baru Kabinet Kerja juga berada di daftar 10 topik terpopuler di Twitter yaitu Thomas Lembong, Sofyan Djalil, dan Rizal Ramli.

Berbagai kicauan pun mengalir dari para pengguna Twitter, baik ucapan selamat untuk para menteri baru terpilih atau mengomentari keputusan perombakan kabinet.

"Selamat bekerja menteri2 baru di bidang perekonomian #AyoKerja #ReshuffleKabinet," kicau pemilik akun ‏@ditopuccino, Didik Purwanto.


"Hati-hati jangan sampai jadi kabinet yang tidak kerja #ReshuffleKabinet," tulis akun ‏@Cr_ziz milik Fikri Aziz.


Seperti diketahui, Presiden Jokowi dalam keputusan yang dibacakan di Istana Negara, memberhentikan 5 menteri yaitu Menteri Koordinator Perekomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdjiatno, serta ‎Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo.

Dua menteri lainnya adalah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel. Presiden juga memberhentikan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Lalu Jokowi mengangkat Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Polhukam, Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman, Sofyan Djalil sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas, dan Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan. Sedangkan Sekretaris Kabinet ditempati oleh Pramono Anung.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini