Sukses

Inikah Alasan Mengapa Alien Ingin Kunjungi Bumi?

Seorang mantan astronot NASA mengklaim inilah teori terkuat mengapa alien ingin kunjungi Bumi

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan makhluk ekstra terestrial seperti Alien memang masih menjadi misteri yang belum bisa diungkap secara pasti sampai saat ini. Meskipun begitu, penampakan sejumlah foto dan rekaman video yang memperlihatkan objek misterius seperti UFO diduga menjadi bukti yang mendukung bahwa Alien pernah menginjakkan kakinya ke bumi.

Jika memang rentetan objek misterius yang "sengaja" menampakkan dirinya itu benar adanya merupakan UFO milik Alien, nyatanya masih belum ada orang yang bisa menjelaskan alasan mengapa Alien ingin mengunjungi planet Bumi. 

Namun, salah satu teori yang bisa mengungkap asalan Alien mengunjungi Bumi diungkap oleh seorang mantan astronot NASA, Edgar Mitchell. Walaupun teori tersebut hanyalah sebuah opini, tak sedikit orang-orang yang percaya terhadap teori yang dilontarkan oleh pria ke-6 yang sempat menjajaki Bulan pada tahun 1971 itu.

Mitchell yang juga merupakan seorang Veteran Apollo 14 Mission pada 1971 menjelaskan teorinya lewat laman Mirror. Menurutnya, kehadiran Alien di Bumi dikarenakan bahwa mereka ingin menghentikan perang nuklir yang terjadi antara Amerika dan Rusia.

Meskipun kedengarannya tak masuk akal, Edgar ngotot membenarkan teorinya tersebut. Ia mengungkap, masa kecilnya tumbuh di tengah era pengujian senjata nuklir berat. Disitulah ia melihat sebuah objek misterius yang mirip dengan pesawat dan terbang ke arah missile base White Sands, dimana bom nuklir pertama dibuat pada tahun 1945.

Edgar Mitchell, Mantan Astronot NASA

Mitchell tumbuh di wilayah New Mexico dan tepat berada di zona pengujian bom dan Roswell, dimana hal tersebut membuat banyak orang semakin yakin akan keberadaan Alien di Bumi. Karena berdasarkan data yang diambil, penampakan UFO meningkat dan terlihat di sekitar wilayah yang disebutkan.

"Anda tidak tahu areanya seperti apa, cuma saya yang tahu," kata Mitchell. "White Sands merupakan zona pengujian untuk senjata atom dan saya sangat yakin disanalah yang menjadi tempat menarik bagi para makhluk ekstra terestrial," lanjutnya.

Mitchell berpendapat bahwa para Alien ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kapabilitas militer yang dimiliki oleh umat manusia. Teorinya menyebutkan, kedatangan Alien ke Bumi sebetulnya tidak ingin merusak keadaan umat manusia, melainkan untuk menghentikan peperangan (seperti perang nuklir) dan menciptakan kedamaian di Bumi.

Sampai saat ini, masih belum ada satu pun yang bisa membenarkan teori mantan astronot yang kini berusia 84 tahun tersebut. Hanya ada satu orang yang mampu menampik apa yang telah diungkap Mitchell, ia adalah Nick Pope, seorang mantan peneliti dari Ministry of Defence UFO Researcher.

"Edgar Mitchell merupakan sosok yang dihormati dan penuh dengan kredibilitas akan pengetahuan tata surya. Namun, sejauh yang saya simak, informasi yang telah ia beberkan tidak secara langsung ia rasakan. Saya bisa prediksi apa yang telah ia ungkap merupakan informasi yang ia dapatkan dari orang lain," tukas Pope.

(jek/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.