Sukses

Top 5: Lafadz `Allah` dan `Muhammad` di Pluto Bikin Penasaran

Berita tentang dua tulisan arab yang diduga membentuk lafadz `Allah` dan `Muhammad` di planet Pluto paling bikin penasaran pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Terdapat dua tulisan arab yang diduga membentuk lafadz `Allah` dan `Muhammad` diantara tanda hati yang terpampang di permukaan planet Pluto. Berita ini paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Rabu (12/8/2015).

Berita lain yang juga membuat penasaran pembaca datang dari informasi cara melawan para hacker yang ingin mencuri data pengguna Facebook.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ada Lafadz `Allah` dan `Muhammad` di Planet Pluto? 

Pengumuman berhasilnya misi ekspedisi pesawat New Horizons menguak tabir planet Pluto pada beberapa waktu lalu menjadi sorotan publik. Jelas saja, setelah sembilan tahun lamanya melintasi tata surya, akhirnya New Horizons mampu berada di dalam orbit terdekat planet terjauh tersebut.

Penampakan planet kerdil itu pun diambil secara langsung dan diunggah NASA lewat laman Instagram resminya, Di gambar tersebut tampak Pluto dari jarak dekat dengan permukaan yang membentuk sebuah pola jantung hati. Maka tak heran planet ini pun disebut-sebut sebagai planet `hati` oleh banyak orang.

2. Cara Lawan Hacker yang Ingin Mencuri Data Facebook Anda 

Pengguna Facebook disarankan untuk memeriksa pengaturan privasi mereka, setelah seorang engineer perangkat lunak menemukan cara baru untuk mencuri data pengguna dengan menebak nomor ponsel mereka.

Software Engineer bernama Reza Moaiandin membeberkan cara untuk memperoleh nama, foto profil, dan lokasi pengguna dengan memanfaatkan pengaturan privasi yang memungkinkan siapa pun mencuri data Facebook dengan hanya mengetik nomor ponsel ke dalam kotak pencarian.

3. Jendela Rumah Bisa Dipakai Buat Ngecas Ponsel

endela yang biasanya dimanfaatkan untuk membuat cahaya matahari masuk ke dalam rumah dan mengatur sirkulasi udara, dimanfaatkan oleh sejumlah ilmuwan untuk bisa mengisi baterai ponsel.

Tim peneliti di Michigan State University tengah merancang panel konsentrator surya transparan yang diklaim mampu mengubah jendela atau lembaran kaca ke dalam sel surya fotovoltaik.

4. Robot `Tunggangi` Komet Demi Dekati Matahari

Sebuah robot ciptaan laboratorium European Space Agency’s (ESA) yang bernama Philae Lander saat ini sedang berada di dalam orbit terdekat dengan matahari.

Namun, robot tersebut tidak terbang secara langsung mendekati panasnya suhu matahari. Philae dikabarkan `menunggangi` sebuah komet yang terbang melesat ke bintang besar di tata surya tersebut.

5. [Polling] Parade Smartphone Jagoan Baru di 2015, Pilih yang Mana?

Paruh kedua 2015 akan menjadi arena persaingan yang sangat menantang bagi para produsen smartphone.

Samsung, Apple, Sony dan Xiaomi diprediksi bakal merilis produk smartphone andalan mereka di Agustus-September 2015 mendatang. Kira-kira yang mana favorit kalian?

(isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini