Sukses

Kini Pengguna Bisa Curhat Panjang Lebar di DM Twitter

Fitur terbaru untuk Direct Messages ini memungkinkan pengguna berkirim pesan sampai 10,000 karakter

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik datang untuk para pengguna Twitter yang sering menggunakan fitur Direct Messages (DM). Kemarin, Twitter secara resmi menambah batasan karakter di DM dari yang sebelumnya 140 karakter menjadi 10,000 karakter.

Update terbaru Twitter ini sudah dapat digunakan di aplikasi mobile Twitter, aplikasi desktop, serta situs Twitter. Bahkan, pihak Twitter menambahkan bahwa fitur terbaru ini juga dapat digunakan di aplikasi pihak ketiga seperti Tweetbot.

Dilansir laman The Verge, Sachin Agarwal, Product Manager Twitter bidang DM, mengatakan dalam wawancaranya bahwa fitur terbaru ini merupakan permintaan yang paling diinginkan oleh pengguna. "Mereka(pengguna) berkeinginan untuk bisa berbicara apa saja yang ada dipikiran mereka dan menjadi diri mereka sendiri." tambah Agarwal.

Fitur ini sebenarnya sempat 'diacuhkan' Twitter selama beberapa tahun tanpa adanya pembaruan yang berarti. Namun, dengan masuknya Kevin Weil berhasil membuat beberapa pengembangan fitur yang ada di DM. Dimulai dengan mengembalikan kemampuan mengirimkan link situs, menambahkan gambar atau video dan membentuk percakapan kelompok sampai dengan 20 orang, serta kemampuan untuk membagi tweet asli lewat DM.

Fitur ini diharapkan mampu membantu pengguna untuk menggunakan DM sebagai sarana membahas hal-hal yang muncul dan dilihat di Twitter dengan pengguna lainnya secara lebih pribadi. Twitter ingin penggunanya dapat menggunakan Twitter berpindah secara lebih mudah di ranah publik dan pribadi. Selain itu, fitur ini dapat membantu perusahaan-perusahaan yang menyedikan layanan customer service lewat DM.

Fitur ini akan mulai digulirkan kemarin untuk semua platform. Tapi, tampaknya tidak semua negara langsung mendapatkan fitur ini. Fitur ini masih dirilis secara bertahap ke seluruh dunia sampai beberapa minggu ke depan.

Twitter juga mengingatkan untuk menggunakan versi terbaru aplikasi Twitter agar dapat segera memperoleh update fitur terbaru ini. Namun, fitur terbaru Twitter ini tidak berlaku untuk mengirimkan dan menerima DM lewat SMS.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.