Sukses

Semarakkan HUT RI ke-70, Dagelan Rilis 2 Game Asah Otak

Dagelan merilis dua mobile games edukasi terbaru bernama Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat secara bersamaan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk ikut menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-70, Dagelan yang dikenal sebagai akun Instagram hiburan merilis dua mobile games edukasi terbaru bernama Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat secara bersamaan.

Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat, masing-masing memiliki karakter berbeda. Dagelan Cerdas mengedepankan pertanyaan benar atau salah (true or false question) mengenai ilmu pengetahuan umum.

Dalam Dagelan Cerdas, para pemain harus membaca soal dan memilih jawaban dengan cepat dan tepat. Lewat pertanyaan-pertanyaan yang disajikan, Dagelan Cerdas dapat menambah pengetahuan umum pemainnya.

Sementara itu, Dagelan Cermat lebih mengedepankan ketangkasan berhitung pemainnya lewat soal-soal matematika dasar. 

Pada game ini, pemain diajak melatih sinkronisasi antara otak dan tangan agar bisa menjawab soal matematika dasar dengan cepat dan tepat.

Danny Syah Aryaputra selaku Chief Marketing Officer (CMO) Dagelan menjelaskan, meskipun memiliki dua karakter yang berbeda, tetapi dua game tersebut diciptakan dengan kemasan yang menarik, lucu, menyenangkan, mudah dimainkan serta bisa mengasah ketangkasan berpikir segala usia.

“Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat diharapkan bisa menjadi trigger untuk masyarakat Indonesia mengadakan lomba cerdas-cermat melalui ponsel,” ujar Danny melalui keterangan resminya, Kamis (13/8/2015).

Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat tidak membutuhkan koneksi internet saat bermain, sehingga pemain bisa memainkan game ini dimana saja dan kapan saja. Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat sudah dapat diunduh di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) secara gratis.

Bekerjasama dengan Touchten

Dalam proyek kedua ini, Dagelan masih bekerjasama dengan developer game lokal ternama yaitu Touchten. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri game Tanah Air.

Menurut Danny, Dagelan tetap memilih TouchTen karena mereka sudah terpercaya dengan menciptakan sejumlah game mobile yang sukses di taraf internasional. Dan juga untuk meningkatkan perhatian masyarakat Indonesia terhadap developer game lokal.

“Kami melihat bahwa TouchTen adalah salah satu perusahaan game terbaik di Indonesia dan kenyataan ini membuat kami yakin bahwa memilih mereka adalah keputusan yang tepat,” lanjut Danny.

Anton Soeharyo sebagai Chief Executive Officer (CEO) Touchten menyatakan, "Kami merasa sangat bangga dapat bekerjasama dengan Dagelan untuk kedua kalinya, dan kami sangat mendukung inisiatif Dagelan untuk merubah pandangan publik terhadap game."

"Kami ingin membuktikan bahwa game tidak menciptakan hal negatif, tapi justru dapat menjadi suatu hal yang edukatif untuk masyarakat," tutupnya.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.