Sukses

Usai Perkuat Branding, Advan Bakal Lebih Agresif Gelar Promo

Vendor lokal Advan kian agresif di pasar smartphone dan tablet, meski kompetitor asing terus berdatangan.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor lokal Advan kian agresif di pasar smartphone dan tablet, meski kompetitor asing terus berdatangan. Untuk bisa terus bersaing, perusahaan akan mengubah strateginya pada tahun ini.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, mengungkapkan bahwa Advan pada tahun ini akan lebih aktif menggelar kegiatan yang bersifat hard selling. Sedangkan sejak 2012 sampai 2014, perusahaan lebih fokus memperkuat branding, salah satunya menjadi sponsor di berbagai acara.

Kegiatan hard selling, kata Tjandra, biasanya merupakan upaya yang dapat memberikan dampak langsung terhadap peningkatan penjualan.

"Kegiatan tersebut termasuk menggelar berbagai promo dan pameran. Komposisi kegiatan hard selling dan branding tahun ini 70:30," jelas Tjandra di Plaza Senayan, Kamis (13/8/2015).

Namun Tjandra urung mengungkapkan prediksi peningkatan penjualan pada tahun ini. Menurutnya, fokus Advan adalah berupaya agar penjualan terus meningkat dan merilis berbagai produk terbaru, termasuk smartphone dan tablet yang mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) pada November 2015.

"Akan ada empat produk baru lagi yang akan kami luncurkan yaitu dua smartphone dan dua tablet. Dua diantaranya adalah perangkat 4G," tuturnya.

Diungkapkan Tjandra, semua produk terbaru tersebut akan dijual dengan rentang harga Rp 1 hingga Rp 2 juta. Advan, katanya, rentang harga tersebut adalah yang paling diminati konsumen.

"Produk-produk kami berada di rentang harga tersebut, karena kami melihat itu merupakan yang paling banyak diminati konsumen. Kami optimis penjualan tahun ini akan semakin baik daripada sebelumnya," ucap Tjandra.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini