Sukses

Samsung Galaxy Gear S2 Siap Mejeng di IFA Berlin Bulan Depan

Di acara Samsung Unpacked di Lincoln Centre, New York, Samsung sedikit menguak tanda-tanda kehadiran smartwatch Galaxy Gear S2.

Liputan6.com, New York - Selain memperkenalkan dua smartphone flagship Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ di acara Samsung Unpacked yang digelar di Lincoln Centre, New York, Amerika Serikat, Kamis (13/8/2015), Samsung juga sedikit menguak tanda-tanda kehadiran smartwatch Galaxy Gear S2.

"Galaxy Gear S2 akan segera hadir. Jam tangan pintar ini akan diungkap di Berlin pada 3 September 2015," kata Alanna Cotton, Vice President Product Marketing Samsung Electronics America saat menyampaikan presentasi di atas panggung Samsung Unpacked yang turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Alanna Cotton, Vice President Product Marketing Samsung Electronics America (Liputan6.com/ Dewi Widya Ningrum)

Namun sayangnya, Alanna tidak membeberkan spesifikasi maupun kisaran harga dari perangkat tersebut. Ia hanya memastikan bahwa Galaxy Gear S2 benar-benar akan diperkenalkan di Berlin.

Seperti yang diketahui, tanggal tersebut bertepatan dengan perhelatan Internationale Funkausstellung (IFA) yang akan digelar di Berlin.

Dari segi desain, Galaxy Gear S2 akan jauh berbeda dari seri sebelumnya yaitu Galaxy Gear S. Samsung akan mengadopsi frame model bulat, bodi logam, dan user interface baru.

Bocoran tanggal perilisan Samsung Galaxy Gear S2 (Liputan6.com/ Dewi Widya Ningrum)

Dilihat dari tampilan user interface terbaru, kemungkinan besar Galaxy Gear S tidak akan mengadopsi Android Wear. Tampilan antarmukanya berbentuk lingkaran dengan sejumlah aplikasi yang disusun secara apik.

(dew/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.