Sukses

Samsung Incar Pengguna BlackBerry Lewat Keyboard Cover?

`Keyboard cover hadir untuk mempermudah pengguna Galaxy Note 5 saat ingin melakukan aktivitas mengetik`.

Liputan6.com, New York - Di sela-sela peluncuran dua smartphone flagship Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ di acara Samsung Unpacked yang digelar di Lincoln Centre, New York, Amerika Serikat, Kamis (13/8/2015), Samsung memperkenalkan keyboard cover yang mirip dengan keyboard qwerty BlackBerry. 

Lewat aksesoris ini Samsung seakan-akan ingin mengincar pengguna BlackBerry yang terbiasa menggunakan keyboard fisik. Namun Justin Denison, Vice President Strategy and Marketing Samsung Electronics America mengklaim bahwa keyboard cover ini dirancang untuk mempermudah pengguna ketika mengetik.

"Keyboard cover ini hadir untuk mempermudah pengguna Galaxy Note 5 saat ingin melakukan aktivitas mengetik," ujar Justin saat menyampaikan presentasi di atas panggung Samsung Unpacked, yang turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Keyboard ini sendiri bisa digunakan di Galaxy Note 5 dan dan Galaxy S6 Edge+. Namun keyboard cover untuk Galaxy Note 5 hanya kompatibel untuk Galaxy Note 5, begitu juga untuk keyboard cover Galaxy S6 Edge+.

Cara pemakaiannya sendiri cukup mudah. Pengguna cukup memasang keyboard tersebut layaknya casing smartphone dan kemudian secara otomatis akan terhubung melalui koneksi Near Field Communication (NFC).

Soal harga, keyboard cover berdesain mewah ini dibanderol US$ 80 atau sekitar Rp 1,1 juta, dengan pilihan warna black, silver, dan gold.

(dew/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini