Sukses

Ingin Aman dari Radiasi? Gunakan Celana Dalam Ini

Bagi para pria yang ingin aman dari radiasi selama menggunakan gadget disarankan untuk menggunakan celana dalam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pria terkadang tidak sadar bahwa gadget yang mereka gunakan mengeluarkan radiasi yang mengancam kesuburan.

Namun, baru-baru ini seorang ilmuwan asal Inggris berhasil mengembangkan sebuah 'smart underwear' untuk melindungi keseburan pria dari radiasi yang muncul dari smartphone atau laptop.

Celana dalam yang digambarkan sebagai 'underpantas for superheroes' oleh penciptanya, Sir Richard Banson merupakan sebuah celana dalam yang memiliki perak murni yang ditenun menjadi kain dengan kemampuan untuk melindungi sampai 99,9% radiasi elektromagnet.

Radiasi elektromagnet ini muncul dari perangkat seperti smartphone, tablet, dan laptop. Beberapa ilmuwan mengungkapkan bahwa radiasi ini menjadi penyebab masalah kesuburan di pria.

Mengutip laman Mirror, Selasa (18/8/2015), Perkins mengatakan bahwa layaknya banyak orang, penggunaan smartphone dan laptop yang semakin sering membuatnya sadar bahwa hal tersebut menjadikannya dirinya mendapat radiasi elektromagnetik yang cukup besar, terutama di daerah paha.

"Dengan latar belakang fisika yang saya miliki, saya tahu bahwa pasti ada cara untuk melindungi diri dari radiasi elektromagnetik dengan solusi sederhana," papar Perkins.

Celana dalam yang diberi nama Wireless Armour ini telah diuji coba oleh industri di bidang perlindungan wireless.

Hasilnya dianggap cukup memuaskan karena kain yang mereka kembangkan berhasil menahan 99.9% radiasi yang muncul antara 100MHz sampai 2.6GHz. Perak yang ada di Wireless Armour akan mengganggu aliran radiasi elektromagnet karena perak merupakan konduktor elektrogmagnet.

Kemudian, pengalihan itu akan didistribusikan ke sekitar tenunan. Dikabarkan celana ini mampu menghalangi semua radiasi yang muncul dari perangkat wireless, bahkan suara dan teks yang dikirim melalui 4G dan Wi-Fi.

Bagi Anda yang tertarik dengan perangkat unik ini, bersiaplah untuk merogeh kocek 35 poundsterling atau sekitar Rp 750 ribu.

(dam/isk) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini