Sukses

iPad Air 3 Batal Hadir Tahun Ini?

Apple dikabarkan mengubah ritme peluncuran seri iPad Air, dengan tidak merilis varian terbarunya pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Beredarnya berbagai rumor mengenai produk terbaru para raksasa teknologi, seperti Apple dan Samsung, bukan lagi hal yang mengejutkan. Kali ini rumor yang beredar berkaitan dengan tablet terbaru Apple, iPad Air 3.

Sumber website DigiTimes, Selasa (18/8/2015), mengatakan bahwa Apple tidak akan merilis iPad Air 3 pada tahun ini. Menurutnya, Apple telah mengubah ritme peluncurann lini iPad Air, sehingga tidak berencana merilis generasi baru untuk menggantikan iPad Air yang telah ada.

Alasan perubahan ritme Apple itu disebut disebabkan pasar tablet tidak lagi sekuat beberapa tahun belakangan. Melemahnya pasar tablet tidak hanya dirasakan oleh Apple sebagai pemain besar di industri tersebut, tapi juga vendor lainnya.

Namun sebagai catatan, informasi dari sumber DigiTimes bertentangan dengan laporan sebelumnya. Beberapa hari lalu beredar laporan bahwa iPad Air 3 akan diperkenalkan berbarengan dengan iPad mini dan iPhone terbaru pada September.

Kendati berbagai rumor dan prediksi, Apple sampai saat ini masih bungkam soal berbagai produk terbaru perusahaan termasuk iPad Air 3. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dikenal sangat menjaga rahasia produk-produk yang tengah dipersiapkannya.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini